Lagi nggak bawa deodoran? 4 bahan Alami ini bisa jadi pengganti untuk menghilangkan bau badan.

Kamis, 14 Desember 2017 | 10:00
Rizki Ramadan

Bau Badan

HAI-online.com -Saat beraktivitas dan muncul bau badan memang sangat mengganggu. Untuk menjaga tubuh tetap wangi, biasanya kita menggunakan parfum atau deodorant untuk mengatasinya.

Tapi sayangnya, kedua solusi tersebut terkadang tidak mampu untuk menghilangkan bau badan di tubuh kita. Nah, solusi satu-satunya adalah dengan merawat ketiak dengan baik.

Ternyata, 4 bahan alami ini ampuh lho untuk menjaga ketiak dan bau badan pun akan hilang!

1. Lemon Buah ini mampu menyeimbangi tingkat pH kulit. Sehingga lemon dapat membantu untuk menghilangkan bau pada ketiak. Caranya, cukup dengan meletakkan irisan lemon di ketiak lalu biarkan selama 15 menit.

2. Cuka Apel Nah, kalau ini dapat dijadikan pengganti deodorant. Caranya, cukup campurkan cuka apel dengan beberapa perasan buah lemon dan tambahkan sedikit air. Kemudian taruh campuran tersebut ke dalam botol semprot.

Sebelum berpakaian, kamu dapat menyemprotkan cairan tersebut pada ketiak. Dengan ramuan ini maka kulit terhindar dari bakteri penyebab bau dan ketiak pun akan wangi sepanjang hari.

3. Sabun Alami Contoh dari sabun alami adalah sabun yang mengandung atau terbuat dari susu kambing. Dijamin deh, dapat menghilangakan bau ketiak dan kulit pun ikut terawat lho.

4. Tawas Bagi kamu yang belum mengetahui apa itu tawas maka jawabannya adalah deodorant alami. Untuk menggunakannya, kamu dapat membasahi sepotong tawas kemudian gosokkan pada bagian bawah lengan.

Semoga 4 bahan alami tersebut dapat membantu menghilangkan bau badan ya guys!

(Penulis : Kalika Diah P.M)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya