Inilah 10 Hal Yang Paling Sering Dicari di Google. Ada Setya Novanto.

Rabu, 13 Desember 2017 | 09:15
Rizki Ramadan

Google Scholar

Sadar nggak sih kalau mau cari apa-apa pasti langsung buka browser dan google. Mulai dari tempat makan, berita terbaru, sampai arus lalu lintas. Nah, pasti banyak banget tuh keywords yang diketik setiap orang.

Menjelang akhir tahun, Google baru aja nih merilis Google Year in Search 2017 yang meliputi pencarian berupa peristiwa, tokoh, atau berita yang menciptakan tren penelusuran tinggi di Google selama 2017 di Indonesia.

Google sudah membagi ke 9 kategori utama dengan daftar utama bertajuk Tren Penelusuran Terpopuler. Apa sajakah itu? HAI punya nih rinciannya

1. Surat Cinta untuk Starla

2. Flm Pengabdi Setan

3. Setya Novanto

4. Pilkada DKI

5. SEA Games

6. Jokowi Mantu

7. Ayam Geprek

8. Raja Salman

10. “Om Telolet Om”

Nggak cuma Tren Penelusuran Terpopuler sepanjang 2017 saja, Google untuk punya rangkuman 3 hal utama yang tercermin lewat daftar Google Year in Search tahun 2017.

Pertama yaitu orang Indonesia yang terus mencari kontel lokal. Tahun ini pertama kalinya dalam sejarah Year in Search di Indonesia, lagu dan film karya anak bangsa masuk 2 peringkat teratas pencarian terpopuler di Indonesia loh.

Kedua ialah soal adanya peluang yang sangat besar bagi talenta dan karya anak bangsa untuk meraih sukses lewat internet. Contohnya ialah lagu “Surat Cinta untuk Starla” yang pertama diluncurkan di YouTube dengan pencarian yang variative dari warganet, seperti video musik, lirik, kunci gitar, dll.

Ketiga yakni masyarakat Indonesia aktif menggunakan Google untuk menemukan peluang baru di ekonomi digital. Hal ini lantaran 10 penelusuran terpopuler untuk kategori “Cara Menjadi…” berisi profesi berbasis digital. Selain itu juga bisa dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis

Apa kamu menjadi salah satu warganet yang Google-ing hal-hal itu, guys?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya