Dari 2.100 Foto Yang Masuk, Lomba Foto Photopia Umumkan 9 Pemenang. Fotonya Keren-keren!

Sabtu, 09 Desember 2017 | 13:15
Hai Online

Pemberian Penghargaan Photopia oleh Direktur Komersial BRI Handayani

HAI-online.com - Untuk kamu yang hobi fotografi, pasti sempat tahu tentang kompetisi foto dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang bertajuk Photopia: Share for BRIghter Indonesia. HAI bisa yakin karena peserta yang ikut banyak banget. Total ada 2100 foto yang dilombakan.

Lomba yang menggandeng Fotokita.net dan National Geographic ini baru saja selesai. Siang (09/12) tadi, bertempat di La Moda, Plaza Indonesia, digelar penghargaannya.

Pemenang dari 4 kategori umum, kategori Instagram, kategori karyawan dan kategori wartawan satu persatu dipanggil untuk mengambil penghargaan dan tentunya hadiah! nggak tanggung-tanggung, lho, hadiahnya gede! Ada yang dapat uang senilai Rp 7 juta plus kamera Sony A600 mirorless. Ngiler kan?

Well, untuk bisa terpilih sebagai pemenang, proses penjurian yang dilalui nggak main-main, sob. Tim jurinya aja ada Arbain Rambey, Senior Editor Foto Harian KOMPAS, Yuliandi Kusuma, Editor in Chief Digital Camera Indonesia, Edi Prijono, Perwakilan Bank BRI, dan Gregorius Bhisma Adinaya, Digital Editor National Geographic Indonesia dan Fotokita.

Penjuriannya saja ada dua tahap. Pertama, dari 2.100 foto, dipilih menjadi 113 foto. Lalu disaring lagi menjadi 9 pemenang.

"Kami berdebat seru saat penjurian," kata Edi Prijono saat memberi kata sambutan di acara.

Seluruh karya terpilih kemudian dipamerkan di Plaza Indonesia pada 4-10 Desember.

Asiknya, semua karya terbaik tersebut bakal dibukukan, lho.

"Kita tahu bahwa sekarang semua berbasis digital. Maka nanti kita akan membuat sebuah virtual collection book untuk foto-foto yang ikut dan terseleksi dengan nilai yang baik," ucap Handayani, Direktur Konsumer BRI.

Kalau sudah dibukukan nanti, foto-foto tersebut jadi semakin mudah diceritakan ke masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan melalui media foto BRI betul-betul jadi sahabat masyarakat Indonesia dan partner masyarakat Indonesia. Semoga kegiatan BRI dapat diabadikan dan menjadi cerita untuk BRI," jelas Handayani.

Ada satu kabar baik untuk kamu yang ngiler dengan hadiah kompetisi ini tapi belum sempat ikut.

"Kompetisi foto Photopia ini adalah yang pertama, tapi tahun depan akan kami bikin lagi," lanjut Handayani.

Hadiahnya ditambah ya, Bu. hehe.

Editor : Rizki Ramadan

Sumber :

Baca Lainnya