Jangan Buru-buru Nembak Gebetan Kalau Belum Merasakan 5 Hal Ini

Jumat, 23 Februari 2018 | 14:00
Rizki Ramadan

Nembak Pacar

HAI-online.com - Kalau sudah naksir sama orang, lama-lama makin dekat, perasaan juga semakin kuat bikin jatuh cinta. Tapi, sebenarnya kapan sih waktu yang tepat untuk nembak alias menyatakan cinta ke orang yang lo suka?

Nggak gampang loh bilang hal itu. Walau kata-katanya mungkin singkat, tapi dampak yang ditimbulkan bisa besar. Makanya, sob jangan terlalu mudah juga untuk mengucapkan "I love you"ke doi.
Dilansir dariKompas,lo harus nih lihat situasi dan kondisi terlebih dahulu buat mengatakan cinta. Jangan salah langkah. Nah, ini dia cara untuk menentukan waktu yang tepat.
(BACA:4 Masalah Yang Terjadi Kalau Kamu Pacaran Sejak SMA dan Terpisah Saat Kuliah )
1.Benar-benar mengenal orang yang lo cinta
Penting nih untuk melihat dulu seberapa dekat sih hubungan lo sama dia. Jadi, pastikan nih kalau lo memang benar-benar mengenal orang yang dicinta itu secara dalam. Sehingga rasa cinta yang dirasakan buat dia memang didasarkan pada siapa dirinya sebenarnya. Bukan apa yang lo inginkan.
2. Sudah lama bersama
Kalau sudah lama bersama, tunggu apa lagi untuk bilang suka atau cinta? Mungkin sering bertengkar atau berselisih paham, tapi, hubungan kalian masih kuat untuk mengatasi masalah itu. Maka ini nih waktu yang tepat untuk nembak dia.
Kalau memang kalian berdua masih memiliki perasaan yang kuat saat menghadapi dan mengatasi tantangan tertentu bersama, lo ada di posisi tepat nih untuk kasih tahu dia kalau lo memang beneran sayang.
3. Nggak merasa tertekan saat mau mengatakannya
Saat lo mencari waktu yang tepat, penting nih kalau keputusan itu berasal dari diri sendiri. Pertama, harus yakin memang tulus mencintai dia, bukan karena tekanan atau paksaan.
Selain itu juga, kalau bilang cinta hanya karena dia duluan yang bilang atau nggak mau merasa sepi, siap-siap aja hubungan lo nanti bisa gagal akibat fondasi yang nggak kuat.
4. Siap menerima jawaban apapun
Wajib hukumnya lo untuk mempersiapkan diri mendengar apapun jawaban doi. Ada banyak kemungkinan jawaban dari dia saat lo mengutarakan perasaan padanya.
5. Lo benar-benar mencintai dia
Coba pikirkan baik-baik dan lakukan refleksi diri untuk memastikan apakah lo memang benar-benar mencintai dia. Bisa saja itu cuma gara-gara lo ingin mengakhiri status jomblo.
Dengan keyakinan dalam diri dan memahmi waktu yang tepat, tentu proses pengutaraan cinta akan berjalan lebih baik.Good luck!
Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya