Ini Dia Daftar 10 Film Indonesia Paling Laris di Tahun 2017

Jumat, 30 Maret 2018 | 09:15
Hai Online

bioskop

Tahun 2017 ini, produkstivitas insan perfilman Indonesia lagi dahsyat banget. Yap, sepanjang tahun 2017, banyak banget dong film-film Indonesia yang dirilis dan diputar di bioskop. Nah, berikut HAI rangkum dalam 10 film Indonesia yang paling laris di Indonesia dan suksesmenyedot penonton berbondong-bondong ke bioskop.

Langsung cek aja, nih, guys!

10. Insya Allah Sah

Ternyata Laris Juga
Film ini tayang pada 25 Juni 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 833.010 dengan rating 5.5/10. Film ini bernuansa komedi, mengandung pesan moral lugas, dan dimainkan oleh orang-orang dengan latar komedi kuat (Panji Pragiwaksono dan Titi Kamal) kecuali Richard Kyle. Alur yang disajikan sutradara Benni Setiawan bukan tipikal yang ruwet. Sangat mudah dicerna bagi para penonton. Sesekali ada kilas balik untuk mengingatkan penonton meski sebenarnya, penonton tak perlu diingatkan saking mudahnya cerita ini dicerna.

9. London Love Story 2

Ceritanya Lebih Kompleks
Film ini tayang pada 2 Maret 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 862.874 dengan rating 6/10. Film London Love Story 2 digarap oleh sutradara Asep Kusdinar dan dibintangi oleh beberapa pemain yaitu Dimas Anggara (Dave), Michelle Ziudith (Caramel) dan Rizky Nazar (Gilang). Adapun kehadiran pemeran seperti Salshabilla Adriani (Samira) dan Ramzi (Sam) menambah ragam plot cerita di film ini. Pada sekuel kedua ini lebih menunjukkan kisah percintaan yang lebih rumit dan baper.

8. Critical Eleven

Fenomenal di Tengah Tahun
Film ini tayang pada 10 Mei 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 881.530 dengan rating 8/10. Critical Eleven disutradarai oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny. Sejumlah pemain diantaranya adalah Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Widyawati Sophiaan, Refal Hadi, dan Dwi Sasono. Film ini diangkat dari novel dengan judul yang sama.

7. Sweet 20

Tatjana Saphira Bikin
Film ini tayang pada 25 Juni 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 1.044.045 dengan rating 6/10. Sweet 20 disutradarai oleh Ody C Harahap dan dibintangi oleh beberapa pemain yaitu Tatjana Saphira, Niniek L Karim, Morgan Oey, Kevin Julio, dan Slamet Rahardjo.

Film ini bercerita tentang seorang nenek (70 tahun) yang ingin mengambil foto untuk pemakamannya kelak. Namun, ketika proses pengambilan foto, ia kembali menjadi 50 tahun lebih muda. Disinilah perjalanan pun dimulai.

6. The Doll 2

Serem Juga, Sih...
Film ini tayang pada 20 Juli 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 1.226.864 dengan rating 6.5/10. The Doll 2 disutradarai oleh Rocky Soraya dan dibintangi oleh beberapa pemain yaitu Luna Maya, Herjunot Ali, Sara Wijayanto, Maria Sabta, Ira Ilva Sari dan Rydhen Afexi. Film ini bergenre horror dengan sebuah boneka sebagai medium utamanya.

5. Surga Yang Tak Dirindukan 2

Sekuel yang Sukses!
Film ini tayang pada 9 Februari 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 1.637.472 dengan rating 7.5/10. Surga Yang Tak Dirindukan 2 disutradarai oleh Hanung Bramantyo dan dibintangi oleh beberapa pemain yaitu Laudya Cynthia Bella, Fedi Nuril, Raline Shah, Reza Rahadian, dan Tanta Ginting. Film ini merupakan sekuel kedua dari Surga Yang Tak Dirindukan dan diangkat dari novel dengan judul yang sama.

4. Jailangkung

Mau Gendong Siapa?
Film ini tayang pada 25 Juni 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 2.550.271 dengan rating 5.5/10. Surga Yang Tak Dirindukan 2 disutradarai oleh Jose Poernomo dan Rizal Mantovani. Sejumlah pemain diantaranya adalah Amanda Rawles, Jefri Nichol, Hannah Al Rashid, dan Gabriella Quinlyn. Banyak yang mengatakan bahwa film jailangkung ini tidak sebagus dari film-film jailangkung di tahun-tahun sebelumnya.

3. Danur : I can See Ghosts

Asli, Ini Serem Banget!
Film ini tayang pada 30 Maret 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 2.736.157 dengan rating 5./10. Danur : I can See Ghosts disutradarai oleh Awi Suryadi dengan pemeran utamanya Prilly Latuconsina. Film ini Diangkat dari kisah nyata yang dialami dan ditulis oleh Risa Saraswati, seorang gadis indigo dengan judul bukunya Gerbang Dialog Danur.

2. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2

Warkop DKI Reborn
Film ini tayang pada 31 Agustus 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 4.083.190 dengan rating 7.5./10. Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss Part 2 disutradarai oleh Bene Dion Rajagukguk, Anggy Umbara, dan Andi Awwe Wijaya.

Sejumlah pemain diantaranya adalah Indro Warkop, Vino G Bastian, Abimana Aryasatya, dan Tora Sudiro. Pada sekuel kedua ini, para pemain meneruskan petualang mencari harta karun untuk membayar hutang. Nah, sayangnya ketika mereka berada di sebuah pulau, mereka terpaksa berpisah dan harus berhadapan dengan hantu-hantu yang menyeramkan namun tetap dikemas dalam sebuah komedia yang cukup mengocok perut para penontonnya.

1. Pengabdi Setan

Pengabdi Setan
Film ini tayang pada 28 September 2017. Adapun perolehan penonton yang didapat sebanyak 4.206.103 dengan rating 7.5./10. Pengabdi Setan disutradarai oleh Joko Anwar dan dibintangi oleh beberapa pemain yaitu Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz dan Adhiyat Abdulkhadir. Film Pengabdi Setan merupakan film horror Indonesia terlaris sepanjang masa dan mendapatkan banyak penghargaan di Festival Film Indonesia (FFI) 2017. Penghargaan tersebut diantaranya :

Penata Suara Terbaik: Khikmawan Santosa dan Anhar Moha, Penata Musik Terbaik: Aghi Narottama, Tony Merle, dan Bemby Gusti, Pengarah Sinematografi Terbaik: Ical Tanjung, Pengarah Artistik Terbaik: Allan Sebastian, Pencipta Lagu Terbaik: The Spouse, Pemeran Anak Terbaik: Muhammad Adhiyat, Penata Efek Visual Terbaik: Finalize Studios.

Dahsyat, kan? Semoga, perfilman Indonesia semakin baik dan membanggakan ya guys!

Penulis : Kalika Diah P.M

Editor : Hai Online

Baca Lainnya