Lupakan Mie Instan, 5 Lagu Indie Lokal Ini Lebih Asik Untuk Menemanimu Menikmati Hujan.

Selasa, 05 Desember 2017 | 07:45
Rizki Ramadan

Konser Kita Sama-sama Suka Hujan

Musim hujan telah tiba! Jangan lupa siapin jas hujan dan payung biar nggak kehujanan. Kalau nggak bawa dua-duanya ya terpaksa neduh, guys.

Buat sebagian orang hujan bikin geram soalnya jadi nggak bisa ke mana-mana. Tapi nggak sedikit juga yang beranggapan kalau hujan bisa jadi momen merenungi kehidupan (cie gitu). Kali aja kalau lagi suntuk malah dapat inspirasi dari hujan.

Buat lo yang suka menatap hujan sambil merenung entah di rumah, di dalam mobil atau di tengah jalan, berikut lima lagu indie lokal yang pas didenger waktu hujan.

Efek Rumah Kaca - Desember

Petikan gitar sederhana kemudian disusul suara sendu khas Cholil Mahmud menjadikan lagu ini pas banget didengerin waktu hujan. Selain itu lagu juga terasa pas karena Desember merupakan musim hujan untuk wilayah Indonesia.

Selain suara Cholil yang terdengar merdu sekaligus sendu, tabuhan drum yang ringan bakalan bikin batin terasa tenang, guys. Kalau nggak percaya bukttin sendiri, deh.

Payung Teduh - Angin Pujaan Hujan

"Hujan itu nggak bakalan turun, tanpa angin yang cocok. Gambaran dari situasi itu adalah kerinduan," ujar Is vokalis Payung Teduh ketika diwawacarai seusai pagelaran Bynamic Fest 2017 di Binus International School Serpong.

Buat yang kangen seseorang karena LDR, bisa banget dengerin lagu Angin Pujaan Hujan. Petikan keroncong ala Payung Teduh dicampur dengan lirik yang sastrawi pas banget buat didengerin pas hujan.

Fourtwnty - Aku Tenang

Salah satu soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody ini juga nikmat didengerin pas hujan. Petikan chord gitar yang lambat disambut suara Ari Lesmana yang tegas sekaligus nyaring, bikin lagu ini wajib didengerin.

Bayangin coba lagi di dalam kamar, sambil menatap hujan terus play lagu ini. Abis itu lanjut tidur kan enak. Hehe.

Banda Neira x Gardika Gigih x Layur x Jeremia x Suta- Hujan dan Pertemuan

Lagu satu ini minim banget vokal, cuma ada suara 'huohooo' dari Rara Sekar. Lagu ini dibawakan mereka saat membuka konser Kita Sama-sama Suka Hujan. Mendengarkannya di saat hujan, bisa bikin memori kamu dibasahi oleh kenangan-kenangan tentang pertemuan. Cobain, deh!

Senar Senja - Dialog Hujan

Nah yang ini juga nggak boleh kelewatan di playlist lo pas lagi hujan. Petikan chord gitar yang sederhana disambut suara parau namun merdu Febry Rufiandhy rasanya wajib didengar waktu hujan turun.

Meskipun memiliki iringan yang cenderung sendu, pesan positif tentang perdamaian dalam lagu ini terdengar jelas, guys.

Itu tadi lima lagu indie lokal yang cocok didengar waktu hujan versi HAI. Ada lagi yang punya playlist keren yang pas didenger pas hujan?

(Penulis: Agung Mustika)

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya