7 Tempat Ini Mustahil Bisa Dimasuki Orang Biasa

Senin, 25 Desember 2017 | 05:30
Alvin Bahar

Area 51

HAI-ONLINE.COM - Tempat rahasia dengan penjagaan sangat ketat mungkin seringkali kamu saksikan di sejumlah tayangan film. Itu dilakukan untuk melindungi supaya dokumen maupun informasi rahasia nggak bocor ke publik.

Tempat-tempat tersebut bisa berupa instalasi militer, tempat orang penting maupun semisal bungker kiamat.

Namun, tahukah kamu bahwa tempat-tempat itu sebenarnya nyata.

Berikut merupakan daftar 10 tempat yang paling dijaga ketat di muka bumi dimana orang sipil tak bisa memasuki lokasi tersebut tanpa izin resmi yang juga dengan prosedur sangat ketat.

Cek deh: Dari Payung Teduh sampai Dipha Barus, Ini Dia Daftar Lengkap Pemenang AMI Awards 2017

1. Penjara ADX Florence

Penjara ADX Florence berada di Colorado USA, Amerika Serikat. Ini merupakan rumah bagi penjahat paling mengerikan dan paling sadis.

Penjara ini memiliki 1400 pintu baja yang masing-masing sel dipantau selama 24 jam setiap hari.

Pemantauan dilakukan melalui sistem terkomputerisasi yang dilengkapi dengan detektor gerak dan kamera pengintai.

Penjagaan super ketat itu memungkinkan para narapidana tak mungkin bisa berkomuniasi satu sama lain dengan narapidana di sel lain.

Penjara ini juga dikelilingi pagar tajam setinggi empat meter dan diawasi oleh anjing-anjing yang siap memburu para narapidana yang mencoba kabur.

Belum lagi menara pengawas besar dengan lampu sorot dan penembak jitu siap untuk menembak siapapun yang dianggap membahayakan.

2. Mormon Church Records

Ini merupakan gereja tempat penyimpanan dokumen dan arsip rahasia yang berisi catatan keluarga dan warisan seluruh anggota gereja. Tempat ini dibangun di sebuah gunung di dekat Danau Utah.

Disebutkan bahwa tempat ini menyimpan dokumen penting semisal 2,4 juta mil mikrofilm.

Adapun tempat ini dilindungi oleh pintu granit padat, penjaga bersenjata dan memerlukan beberapa kode kombinasi untuk masuk. Hanya anggota gereja yang diberi izin untuk masuk.

3. Iron Mountain

Tempat ini sebenarnya merupakan pusat penyimpanan data Pennsylvania Barat yang berada di enam puluh mil di luar kota Pittsburgh.

Apa saja yang tersimpan di lokasi seluas 1,7 juta kaki persegi ini ?

Warner Bros, The Smithsonian Institution dan bahkan Pemerintah AS menyimpan arsip mereka di tempat ini. File-file tersebut biasanya berisi foto negatif, gulungan film asli, dan dokumen sejarah berharga seperti paten bola lampu Edison.

4. Fort Knox

Fort Knox secara harfiah adalah sebuah benteng yang dikelilingi oleh pagar besar dan banyak penjaga bersenjata yang patroli daerah setiap saat.

Bangunan itu menampung ribuan ton emas, US Bullion Depository dan beberapa dokumen bersejarah berharga seperti naskah asli Deklarasi Kemerdekaan AS.

Bahkan kalo seseorang berhasil melewati pagar dan mengelabui para penjaga, sebuah pintu ledakan seberat 22 ton akan menunggu mereka yang menyembunyikan brankas utama.

5. Penjara Guantanamo

Awalnya tempat ini merupakan pangkalan Angkatan Laut AS, di Kuba yang sudah beroperasi sejak tahun 1903. Namun sejak tahun 2002, lokasi ini dijadikan sebagai tempat penahanan atau penjara bagi para napi terorisme dan tawanan perang dari Irak dan Afghanistan.

Mereka yang ditahan di tempat ini, dikurung tanpa batas waktu tanpa proses peradilan.

Seperti tempat rahasia lainnya, tempat ini juga dijaga dengan penjagaan sangat ketat dan dikelilingi oleh pagar listrik dengan kawat berduri.

Rumornya tempat ini juga dikelilingi oleh ladang ranjau aktif.

6. Sungai Tumen

Sungai Tumen ini jadi penghubung antara China, Korea Utara dan bahkan Rusia. Sehingga kerap kali digunakan untuk melewati perbatasan.

Oleh karena itu, sungai yang kerap kali membeku ketika musim dingin ini jadi lokasi yang paling dijaga ketat saat ini.

Penjagaan sangat ketat terutama dilakukan oleh Militer Korea Utara, mengingat banyak warganya yang berusaha lari menuju ke China melewati sungai tersebut.

7. Area 51

Area 51 merupakan kawasan instalasi Angkatan Udara AS yang berada di Gurun Nevada. Banyak orang penasaran dengan lokasi ini lantaran munculnya rumor bahwa pihak militer menyembunyikan rahasia penting di tempat ini. Terutama yang berkaitan dengan fenomena luar angkasa. Semisal tentang UFO dan Alien.

Beberapa orang mengatakan bahwa sisa-sisa benda asing dan puing-puing ruang angkasa disimpan di dalam untuk eksperimen, lain mengatakan bahwa eksperimen biologis untuk modifikasi senjata dilakukan di sana.

Dari artikel Tribun Jogja berjudul "Mustahil Mudah Memasukinya, Inilah 10 Tempat Dengan Penjagaan Paling Ketat di Muka Bumi"

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya