Walau Beda Genre, Inilah Yang Bikin Kelompok Penerbang Roket dan Kimokal Bisa Lancar Berkolaborasi

Senin, 20 November 2017 | 03:30
Rizki Ramadan

Kelompok Penerbang Roket

HAI-online.com- Apa jadinya kalaupsychedelic rock 70an 'kawin' sama electronic dance music? Hmmm, belum kebayang? Coba dengerin Kolaborasi dan We Are The People Kelompok Penerbang Roket dan Kimokal!

Bertempat di Sindu Kusuma Edupark Jogjakarta pada Jumat (17/11), Urban Gigs x Unreleased Project sukses menghibur anak muda Jogja dengan iringan EDM dan melodi rock yang kece badai hasil kolaborasi mereka guys!
"Jadi kayak music new wave, dan enak banget. Suaranya Coki sama Kalula itu nyatu banget," ujar Yogi salah satu Generation-G.
(BACA:Di MA Muallimin Yogya Ada Ekskulnya Kelompok Penerbang Roket!)
Hal yang kurang lebih sama juga diungkapkan Yudha nih soal single kolaborasi mereka. "Biasanya electronic music-nya Kimokal kan slow gitu, tapi pas join sama KPR jadi lebih goyang, enaklah," ujar Yudha.
Kimo komposer Kimokal juga cerita soal proses kreatif pembuatan single dengan KPR. "Awalnya shock sih sumpah, hehe, gila sama KPR, tapi seru karena mereka temen nongkrong dan main juga," ujar Kimo.
Hal yang senada juga diceritakan John Paul Patton alias Coki selaku bassist dan vokal KPR. "Karena temen main jadinya nggak jaimlah, yaudah saling tahu mau masing-masing," ujar Coki.
Soal single kolaborasi Kalula cerita kalau Coki yang bikin liriknya. "Soalnya gue susah buat bikin lirik Indonesia, jadinya dia (Coki) yang bikin," ujar Kalula. Sedangkan We are The People liriknya dibikin sama Kalula.
"Dan itu sehari jadi kok liriknya," ujar Kalula.
Mengenai musiknya, KPR dan Kimokal terus terang nggak butuh waktu lama buat bikin aransemennya. "Kita sama-sama punya aransemen yang banyak jadi nggak bingung pas bikin lagu, udah sikat aja," ujar Coki.
Penasaran? Udah buruan streaming di Joox dan ketik Urban Gigs Unreleased Project. Langsung bisa lo dengerin Kolaborasi dan We are The People. Sukses terus KPR dan Kimokal!
(Penulis: Agung Mustika)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya