Bareng Katy Perry dan Selena Gomez, Haruka Nakagawa Jadi Cewek Paling Berpengaruh Sedunia di Twitter

Sabtu, 18 November 2017 | 09:30
Alvin Bahar

Haruka Nakagawa

HAI-ONLINE.COM - Haruka Nakagawa yang merupakan mantan member JKT48, berhasil menduduki peringkat ke-7 dalam "survey akun Twitter yang paling berpengaruh di dunia" kategori wanita.

Peringkat ini merupakan yang tertinggi yang pernah diraih orang Jepang, di mana hasilnya bahkan melampaui selebriti luar negeri sekelas Britney Spears, dan sederet nama lainnya. Terlebih lagi, di antara 10 nama teratas sekalipun, Haruka Nakagawa menjadi satu-satunya orang Jepang meski kategori pria dan wanita disatukan.

Cek deh: Ini Dia Film Studio Ghibli Favorit Haruka Nakagawa Haruka Nakagawa hingga kini aktif menjalani kegiatan sebagai seorang entertainer selepas dari kelulusannya di JKT48. Bahkan dia disebut-sebut sebagai orang Jepang yang paling terkenal di Indonesia. Pada tahun 2018, dia akan dinobatkan sebagai duta 60 tahun persahabatan Indonesia dan Jepang.

Berdasarkan data survey dari Brandwatch, perusahaan marketing yang berbasis di Inggris dan Amerika, kriteria penilaian tidak hanya berdasarkan pada jumlah followers, tetapi juga mempertimbangkan pada prespektif kualitas followers, rasio akun yang saling mengikuti, jumlah mention, serta memanfaatkan algoritma yang mencakup jumlah retweet dan yang lainnya sebagai bagian dari influencer score.

Ini dia daftar lengkapnya:

Daftar akun Twitter berpengaruh

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya