Ini Dia Kata-kata Terakhir dari 4 Musisi Sebelum Meninggal Dunia

Kamis, 16 November 2017 | 08:00
Fadli Adzani

Amy Winehouse

Ketika seseorang meninggal dunia, apa yang mereka tinggalkan menjadi kenangan yang bisa diingat oleh orang-orang terdekatnya.

Entah itu harta benda, rumah, pakaian atau mungkin keluarganya. Namun, dari segala hal yang ditinggalkan oleh orang yang meninggal itu, ada yang paling bikin terharu, sedih dan bahkan merinding.

Yap, kalimat-kalimat terakhir yang diucapkan oleh orang yang telah meninggalkan kita selamanya bakal terus menghantui pikiran kita, tentunya untuk hal yang baik, ya.

Seperti kalimat-kalimat yang diucapkan oleh para selebriti yang sudah meninggal ini. Tentunya, bagi para penggemar berat mereka, kalimat-kalimat ini bakal menjadi hal yang akan selalu diingat.

Penasaran? Yuk cek informasi singkatnya di sini!

1. Amy Winehouse

Amy Winehouse
Amy Jade Winehouse meninggal pada tanggal 23 Juli pada tahun 2011 silam. Ia dikabarkan meninggal karena terlalu banyak kadar alkohol yang menyelam di pembuluh darahnya, dan ia ditemukan tak bernyawa di kamarnya yang dipenuhi bau alkohol.

Seorang dokter pribadi Amy mengatakan bahwa satu hari sebelum Amy meninggal, sang pelantun Back to Black itu mengatakan, "Saya tidak ingin mati."

Padahal, sebelum dia meninggal, Amy sudah menegaskan bahwa dirinya sudah lepas dari candu alkohol dan nggak ingin kembali kepada barang haram itu.

Namun, karena bosan, ia kembali menenggak minuman beralkohol itu dan menjadikannya seorang pencandu.

"Saya tidak ingin mati."

2. Jimi Hendrix

Jimi Hendrix
Sang gitaris yang digadang-gadang sebagai gitaris terhebat di dunia, Jimi Hendrix, memang hanya memiliki karier selama empat tahun di dunia musik. Namun, dampaknya terasa hingga sekarang. Banyak musisi yang terpengaruh dari cara permainan gitarnya.

Ia meninggal pada 18 September tahun 1970, dimana ia merasakan sesak nafas ketika sedang tertidur di sebuah tempat tinggal di London, Inggris.

Di samping tempat tidurnya, terdapat sebuah kertas bertuliskan, "Cerita dari hidup lebih cepat dibandingkan kedipan mata. Cerita cinta adalah tentang kedatangan dan selamat tinggal. Sampai kita bertemu lagi."

Kata-kata yang sangat puitis ini tentunya menjadi terngiang-ngiang di kepala para penggemar beratnya.

"Sampai kita bertemu lagi."

3. Heath Ledger

Heath Ledger sebagai Joker
Aktor keren yang sangat misterius ini meninggal pada 22 Januari 2008 karena overdosis yang terjadi karena obat-obatan terlarang.

Sungguh mengejutkan, nggak cuma para penggemarnya, namun masyarakat dunia. Pasalnya, perannya sebagai Joker dalam film Batman The Dark Knight Rises sangat memukau dan keren banget!

Kalimat terakhir yang diucapkan oleh Heath didengar oleh adik kandungnya, Katie.

Kala itu, Katie mengetahui bahwa Heath memiliki kebiasaan mencampurkan berbagai macam narkoba menjadi satu dan mengonsumsinya. Katie pun menegaskan kepada Heath, "Kamu tidak bisa mencampurkan obat-obatan terlarang yang kamu tidak ketahui!"

Heath pun menjawab, "Katie! Katie! Aku akan baik-baik saja!"

Andai saja perkataan Heath benar, mungkin peran Joker saat ini nggak ada yang bisa menggeser Heath dari peran tersebut.

4. George Harrison

Ketika mendengar nama grup musik The Beatles, nama George Harrison pasti langsung masuk ke kepala temen-temen.

Yap, satu dari empat Beatle ini memang memikat banyak penggemar The Beatles, selain ia adalah Beatle termuda, George pun memang sering memadukan musik India ke lagu-lagu The Beatles. Pokoknya, bakal selalu diingat.

Ia meninggal karena kanker yang dimulai pada 1997. Saat itu, ia didiagnosis dengan kanker tenggorokan karena terlalu banyak menghisap rokok. Lalu pada 2001, ia harus melakukan terapi kanker paru-paru, dan akhirnya meninggal pada tanggal 29 November di tahun yang sama.

"Cintai satu sama lain," kata George, sebelum meninggal dunia dan mengembuskan napas terakhirnya.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya