Nggak Serem, Malahan Kocak! Ini 4 Film Zombie yang Bikin Ngakak

Senin, 13 November 2017 | 03:30
Fadli Adzani

Shaun of the Dead

Muka hancur, mulut bersimbah darah, rambut yang acak-acakan, dan gaya jalan yang menyeret menjadi ciri khas dari zombie.

Seakan nggak pernah letih mencari mangsa, zombie memang digambarkan sebagai monster setengah manusia yang terus mengejar darah segar dan daging mentah agar bisa bertahan hidup.

Namun, apa jadinya kalau penggambaran zombie di layar kaca malah jadi bikin kita ngakak?

Yap, karena otaknya yang lemot, zombie seringkali dijadikan objek bahan lelucon oleh para sutradara yang iseng menggarap sebuah film horor tapi lucu, karena menurut mereka, film zombie nggak harus selalu serius kok!

Berikut ini adalah lima film zombie-zombie manja yang sama sekali nggak seram, tapi tidak menghilangkan unsur bikin deg-degannya serta konyol banget!

Shaun of the Dead

Shaun of the Dead
Shaun of the Dead adalah film yang digarap pada tahun 2004 oleh Edgar Wright.

Dibintangi oleh Simon Pegg, Nick Frost, dan Kate Ashfield, Shaun of the Dead menceritakan tentang seorang pria yang sedang galau abis karena ditinggal oleh pacarnya.

Ketika ia gagal mendapatkan hati pacarnya kembali, ia memutuskan untuk mendekatkan diri kepada ibu dan sahabatnya yang konyol banget.

Namun, semua menjadi runyam ketika kota yang ia tinggali menjadi sepi, seperti kota mati. Ternyata, seluruh tetangganya telah menjadi zombie!

Film ini menjadi lucu karena pembawaan Simon yang memang selalu berhasil membawa sebuah peran yang santai tapi serius. Nah loh, gimana tuh jadinya? Yaudah, nonton aja langsung filmnya, nggak bakal rugi!

Zombieland

Zombieland Will Be 3D
Apa jadinya kalau Jesse Eisenberg, Woody Harrelson, dan Emma Stone main dalam sebuah film zombie? So pasti nggak bakal serius deh, pasti lebih banyak becanda dan banyolannya!

Nggak percaya? Tonton aja Zombieland, film garapan Ruben Fleischer yang dibuat pada 2009 silam.

Zombieland menceritakan tentang kisah seorang pelajar yang sangat pemalu yang sedang berusaha pergi ke Ohio, Amerika Serikat untuk bertemu kedua orangtuanya.

Namun, di dalam perjalanannya itu, ia menyadari bahwa kota yang ia tinggali semakin sepi, dan ternyata, sekumpulan zombie mulai mengejar dirinya.

Diisi dengan adegan-adegan sadis yang tidak serius, tapi bisa membuat kita ketawa dan mengulang adegannya berkali-kali.

Warm Bodies

Zombie From Warm Bodies
Nggak cuma yang kocak, zombie romantis pun ada! Bingung? Langsung aja tonton film berjudul Warm Bodies biar ngerti deh, bro!

Dalam film ini, dikisahkan seorang pria dan pacarnya sedang berusaha untuk bertahan hidup di tengah-tengah serangan zombie yang menyerang tempat tinggalnya.

Namun, sang pria memiliki nasib yang buruk, ia harus terkena infeksi zombie dan berubah menjadi zombie.

Kala itu, ketika sang pria sudah menjadi zombie, ia harus berhadapan dengan pacarnya sendiri, yang tentunya sangat ia sayangi.

Tapi, yang namanya zombie ya zombie, pasti mengincar manusia untuk menjadi mangsanya.

Namun nggak untuk pria ini, ia bertahan agar tidak memakan pacarnya sendiri, dan akhir dari film ini bakal membuat kalian kaget sekaget-kagetnya!

Life After Beth

Life After Beth
Gimana jadinya kalau pacar kalian meninggal lalu hidup lagi, namun bukan sebagai seorang manusia, melainkan sebagai zombie! Hiiy, pasti serem banget kan?

Nah, Life After Beth menceritakan tentang kisah itu, geng. Dimana Dane DeHaan sudah berpacaran bersama Aubrey Plaza untuk waktu yang sangat lama.

Namun, pada suatu hari, Aubrey mengalami sakit yang parah dan akhirnya meninggal, dan akhirnya Dane pun sangat sedih dan ikut menguburkan pacarnya itu.

Tapi, pada suatu malam, Aubrey kembali hidup dan keluar dari kuburnya. Dane pun bahagia, namun, ia tidak bahagia untuk waktu yang lama, karena Aubrey telah berubah menjadi...........

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya