Bukti Kalau Indonesia itu Kaya Budaya, 5 Aktris Hollywood Ini Suka Pakai Batik!

Senin, 13 November 2017 | 01:15
Fadli Adzani

Julia Roberts

Sebagai salah satu bukti dari kayanya budaya Indonesia, Batik merupakan hal yang tentunya sangat dibanggakan oleh rakyat Indonesia.

Setiap daerah, mulai dari Jawa, Sulawesi, hingga Kalimantan memiliki Batik dengan ciri khasnya masing-masing.

Saking kerennya, banyak banget negara lain yang ingin "mencuri" Batik dari Indonesia. Nggak usah jauh-jauh, deh, negara tetangga kita aja udah sering ngeklaim bahwa Batik adalah milik mereka.

Namun, untung saja salah satu badan budaya Perserikatan Bangsa-Bangsa alias PBB, UNESCO, telah menetapkan Batik sebagai Warisan Kemanusiaan untuk Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) sejak 2 Oktober 2009 silam.

Makanya, nggak heran kalau banyak orang luar negeri, terutama di benua Amerika dan Eropa yang sering mengenakan Batik.

Tapi bedanya adalah, rakyat Indonesia cenderung menggunakan Batik kalau sedang kondangan atau acara-acara yang mengharuskan kita mengenakan baju rapih. Kalau di luar negeri, Batik digunakan ketika lagi santai dan bahkan mejeng di jalanan!

Nah, ada fenomena menarik nih, guys, terkait penggunaan Batik di luar negeri. Yap, selebriti-selebriti cantik Hollywood yang gemar banget menyisipkan Batik di dalam pakaiann mereka!

Wah, siapa aja sih selebriti cantik itu? Yuk, kita intip informasinya!

1. Dakota Fanning

Dakota Fanning
2. Drew Barrymore

Drew Barrymore
3. Jessica Alba

Jessica Alba
4. Heidi Klum

Heidi Klum
5. Julia Roberts

Julia Roberts

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya