Ini Dia 5 Kepribadian Kurt Cobain yang Nggak Diketahui Orang Banyak

Jumat, 10 November 2017 | 01:00
Fadli Adzani

Kurt Cobain

Sebagai musisi yang disebut-sebut sebagai pencetus musik Grunge, Almarhum Kurt Cobain tentunya masih menjadi idola dan pahlawan para pencinta musik rock dari tahun 1990-an.

Mulai dari gayanya yang seneng banget pake jaket cardigan, terus celana levi's robek-robek, hingga flannel bercorak warna-warni menjadi ciri khas dari Kurt yang sampai sekarang masih setia dicontek oleh anak-anak muda.

Sebagai legenda, Kurt termasuk musisi yang menutup dirinya ke media massa. Masih banyak fakta yang belum diketahui oleh orang banyak, termasuk para penggemar beratnya.

Kalau kalian sendiri, udah seberapa kenal nih sama pentolan Nirvana dan suami dari Courtney Love ini?

Nih, HAI kasih tau fakta-fakta mengejutkan tentang dirinya yang mungkin belum kamu tahu!

Pernah Bekerja Sebagai Office Boy

Siapa bilang Kurt menjadi musisi terkenal karena dia orang kaya yang bisa beli gitar di sana sini tanpa kerja keras? Buktinya, jauh sebelum Nirvana terbentuk, Kurt pernah bekerja sebagai office boy di sebuah perusahaan!

Hal ini diutarakan oleh Krist Novoselic, selaku pemetik bass Nirvana, yang mengatakan bahwa Kurt pernah menjadi office boy di sebuah perusahaan sebelum Nirvana terbentuk.

"Saya menyadari bahwa Kurt adalah musisi yang hebat. Namun ia pernah bekerja sebagai office boy, dan ia terus melakukan hal-hal yang berbau seni."

Kurt Merupakan Orang yang Jahil

Setiap penggemar berat Nirvana tahu bahwa Novoselic merupakan orang yang sangat jahil di atas panggung. Mulai dari menghancurkan bass, ampli, hingga mengacaukan hotel dimana Nirvana menginap.

Namun, Kurt pun juga demikian. Menurut Novoselic, Kurt adalah cowok jahil yang suka melakukan hal-hal kecil yang bikin jengkel orang banyak!

Seperti memasang plester di patung-patung di pinggir jalan, lalu menempelkan stiker di dinding restoran cepat saji, dan masih banyak lagi!

Namun, ada satu hal yang bikin orang jengkel banget. Yap, ketika Nirvana manggung di Hoquiam Eagles Hall, beberapa awak media menuduh bahwa Kurt adalah seorang redneck. Setelah mendengar itu, Kurt mengambil sebuah lipstick dan mewarnai seluruh lehernya dengan lipstick merah tersebut.

"Ya, saya memang redneck!" ujarnya.

Pekerja Keras

Setelah Nirvana menyelesaikan proses rekaman single pertamanya, Kurt langsung buru-buru mengirimkan file dari rekaman itu ke sebuah radio kampus lokal.

Namun sayang, radio itu nggak langsung memutarkan lagu Nirvana, membuat Kurt kesal.

Namun ia nggak kehabisan akal, setelah ia menunggu untuk waktu yang lama, ia pun mengendarai mobilnya ke sebuah telepon umum dan menelepon radio tersebut untuk memutarkan lagu Nirvana yang telah ia kirim.

Patut dicontoh nih, guys, kepribadian Kurt yang satu ini.

Dihantui Penyakit Perut yang Misterius

Selama ini, nggak banyak penggemar berat Kurt yang tahu bahwa dirinya memiliki penyakit yang membuatnya jadi susah menjalani hidup. Yap, terdapat virus atau penyakit yang membuat perut Kurt terus menerus merasa sakit yang tak terhingga!

Meskipun ia telah mengunjungi banyak rumah sakit, tak satu pun dokter yang bisa mendiagnosis penyakit perut apa yang dimiliki oleh Kurt.

Penyakit perut yang dirasakan Kurt ini diganyang-ganyang menjadi alasan mengapa Kurt bunuh diri. Selain itu, penyakit ini juga membuat Kurt sering mengonsumsi heroin, nggak lain ialah untuk menghilangkan rasa sakit yang ia rasa.

Pembenci Homophobia dan Orang Rasis

Sebagai musisi yang senang dengan kedamaian, Kurt sangat benci dengan orang-orang yang homophobia dan juga orang yang rasis!

Hal itu ia buktikan ketika sedang manggung dan mengatakan, "Saya meminta kepada para penggemar saya, jika kalian ada yang membenci homoseksual, dan orang-orang berkulit hitam, tinggalkan kami sendiri! Jangan datang ke acara kami dan jangan beli album kami!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya