Nggak Cuma Menata Rambut, Pomade dari Rumput Laut ini Juga Bisa Bikin Rambut Sehat

Jumat, 03 November 2017 | 09:30
Alvin Bahar

Pomade rumput laut

HAI-ONLINE.COM - Pomade rasanya udah jadi kewajiban banyak cowok sebelum beraktivitas ya. Tapi, ternyata pomade juga bikin limbah loh. Untungnya, kini ada pomade tanpa limbah dari rumput laut.
Pomade tanpa limbah ini diciptakan Prof. Dr. Nurjanah, Dosen Departemen Teknologi Hasil Perairan, FPIK IPB. Ia menamai inovasinya ini dengan PORL.
Awalnya ia melihat ketersediaan rumput laut yang berlimpah guys. Lalu rumput laur dibuat bubur dengan formulasi bahan tambahan lain sesuai BPOM dan standar SNI.
“Proses pembuatan PORL dimulai dengan pencampuran bahan beeswax, vaselin, sediaan bubur rumput laut, minyak jarak, minyak kemiri melalui proses pemanasan dengan api sedang, selanjutnya penambahan pewarna dan juga pewangi yang diinginkan. Tahap akhir yaitu proses pencetakan dalam wadah lalu dikemas dengan pemasangan stiker,” ujar Nurjanah di situs IPB.
Nggak cuma menata rambut agar terlihat gaya, PORL yang memiliki kandungan minyak jarak dan zaitun ini bagus untuk pertumbuhuan rambut loh.
Bagi lo yang tertarik, harga pomade ini nggak sampai Rp100.000,00 kok dan tersebar di berbagai daerah di Indonesia. Bisa juga beli di Instagramnya @pomaderumputlaut atau ecommercelain. (Dewi)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya