HAI-ONLINE.COM - Pernah belanja lewat media sosial? Kalo pernah, HAI yakin belanjanya lewat Instagram. Kenapa ya, media sosial itu sering digunakan buat belanja oleh rakyat Indonesia? Berikut jawabannya dari seminar bisnis online di Indocomtech, Jumat (3/11).
1. Instagram dianggap kayak katalog
Karena tipe pembeli di Instagram impulsif, alias awalnya nggak ngerencanain buat ngebeli, jadinya media sosial ini seakan-akan kayak katalog aja. "Terus tau-tau lihat diskon, dibeli deh," kata Michael Sugiharto, founder tool Instagram Celebgramme.com saat berbicara di Indocomtech, Jumat (3/11).
2. Mudah dipakai
Yap, sadar nggak sadar Instagram bisa dibilang lebih mudah digunakan dibanding aplikasi marketplace. Kalo ada barang yang cocok, tinggal kontak aja lewat DM atau pesan.
Cek deh: Ingin Bisnis Online Tapi Bingung Mau Disebar di Media Sosial yang Mana? Ini Jawabannya
3. Interaksi lewat chat
Ini juga disukai orang Indonesia. Soalnya, orang bakal langsung "ketemu" dengan penjual. Ya kali-kali aja dapet diskon, hehehe.
4. Transaksi langsung transfer
Kalo udah deal di Instagram, saat itu juga bisa langsung transfer ke rekening penjual. Cukup simpel!
5. Uniquely Indonesian habit Nah, emang udah kebiasaan unik orang Indonesia kayaknya ya. Hihihi.