Model 14 Tahun Ini Meninggal Setelah Fashion Show Selama 13 Jam.

Senin, 30 Oktober 2017 | 01:00
Rizki Ramadan

Vlada Dzyuba, model Rusia 14 tahun yang meninggal setelah fashion show selama 13 jam

HAI-online.com - Vlada Dzyuba, cewek model usia 14 tahun asal Rusia, jatuh koma setealah menjalani fashion show selama 13 jam di Shanghai, China, 18 Oktober lalu. Siberian Times melaporkan, setelah dua hari dirawat, Vlada meninggal dunia.

Vlada sudah ditugaskan di Cina selama tiga bulan. Seharusnya, ia hanya bekerja tiga jam dalam seminggu. Namun, kontrak membuatnya harus bekerja lebih lama.

"Nggak ada yang menyangka itu membawanya ke hal seperti ini," kata Elvira Zaitsea, kepala agensi model Perm, kepada Daily Mail.

(BACA JUGA: 7 Murid Tewas dan 2 Diperkosa Karena Seorang Murid Balas Dendam Setelah Dihukum Kepala Sekolah)
Penyebab kematian Vlada diyakini adalah meningitis dan kelelahan. Sesaat sebelum melangkah di fashion show, ia pingsan dan badannya panas tinggi. Ia nggak langsung ke rumah sakit karena takut, ia nggak punya asuransi kesehatan. "Dia memanggil saya dan berkata 'Mama, aku sangat capek. Aku pengen banget tidur.' itu pasti awal dari sakitnya," kata ibunya, Oksana, kepada NTV. "Lalu badannya memanas. Saya sendiri nggak tidur dan terus menghubunginya, memohon ia pergi ke rumah sakit."
Oksana nggak bisa menengok anaknya karena terkendala visa.
Ini mesti jadi pelajaran bersama. Nggak ada salahnya untuk berkarier di dunia profesional sejak remaja. Tapi kalau sampai mesti bekerja terlalu keras, kita mesti waspada. Perusahaan juga mesti lebih memperhatikan lagi nih jam kerjanya. Temen-temen kita yang jadi aktor atau aktris acara kejar tayang mesti lebih waspada nih!
(BACA: Mau Digaji Rp 2,5 Miliar? NASA Buka Lowongan Kerja untuk Agen Pelindung Bumi dari Alien)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya