Ini 5 Film Paling Laris Yang Diperankan Johnny Depp. Cuma Nomor 3 Yang Bertema Beda!

Minggu, 29 Oktober 2017 | 01:00
Rizki Ramadan

Johnny Depp

Moviegoers mana, sob, yang nggak kenal sama bintang Hollywood satu ini? Yap, aktor hampir gaek bernama Johnny Depp ini faktanya telah membintangi banyak film box office dengan berbagai karakter yang berbeda. Wajar kalo namanya pun ikutan mendunia.

Di usianya yang ke-53. Johnny Depp terbilang udah sering memainkan karakter eksentrik dengan peran-peran yang menantang. Nah, setelah enam tahun vakum, akhirnya film andalan Depp, Pirates of the Caribbean, resmi ngerilis seri film terbarunya yang berjudul Salazar’s Revenge.

Film kelima Pirates of the Caribbean itu bakal melanjutkan petualangan Johnny Depp dengan peran ikoniknya, kapten Jack Sparrow, ngelawan musuhnya, Kapten Salazar, yang diperanin aktor peraih piala Oscar, Javier Bardem.

Melihat kiprah Johnny Depp sebagai aktor yang namanya udah tersohor di dunia perfilman internasional, agaknya seru, nih, kalo kita cari tau, film Johnny Depp yang mana aja yang berhasil mengantongi pendapatan tertinggi.

(BACA: INIBUKTI BAHWA DUNIA SELALU BUTUH ANAK MUDA UNTUK MEMBAWA PERUBAHAN. JANGAN KEBANYAKAN MAGER!)

Dikutip dari Kompas.com, sebagaimana pula dirangkum dari platform digital penjualan tiket bioskop BookMyShow, ini dia lima film terlaris Johnny Depp sepanjang karirnya berakting di dunia film. Apa aja? Yuk, dikebet!

5. Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Pendapatan kotor: Rp 8,7 triliun

Sejak kemunculan perdananya sebagai Jack Sparrow, Depp telah membuat publik tertarik dengan cerita bajak laut dan petualangannya. FilmPirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearlsukses mengantongi pendapatan sebesar Rp 8,7 triliun karena ceritanya yang menarik. Keuntungannya pun ditaksir bernilai lebih dari 4 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

4. Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)

Pendapatan kotor: Rp 12,8 triliun

Masih darifranchise Pirates of the Caribbean, film yang rilis tahun 2007 ini berhasil menjadi salah satu film terlaris Johnny Depp dengan penghasilan Rp 12,8 triliun atau 3 kali lipat dari biaya produksi filmnya.

3. Alice in Wonderland (2010)

Pendapatan kotor: Rp 13,6 triliun

Film yang diangkat dari sebuah buku klasik karya Lewis Caroll tahun 1865 ini ternyata menjadi salah satu film Johnny Depp dengan penghasilan tertinggi di posisi ketiga. Biaya produksi yang menghabiskan angka 2,6 triliun tersebut mampu mencetak penghasilan kotor sebesar Rp 13,6 triliun.

2. Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

Pendapatan kotor: Rp 13,9 triliun

SerifranchisePirates of the Caribbeankali ini rupanya mampu mendominasi daftar film terlaris yang dibintangi Johnny Depp di posisi kedua. Meski karakter Keira Knightley dan Orlando Bloom absen dalam film tersebut, faktanyaPirates of the Caribbean: On Stranger Tidestetap mampu menghasilkan pendapatan fantastis sebesar Rp 13,9 triliun dengan biaya produksi sekitar Rp 3,3 triliun. 1. Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)

Pendapatan kotor: Rp 14 triliun

Seri kedua Pirates of the Caribbean ini nyatanya menjadi salah satu film terlaris yang dibintangi oleh Johnny Depp. Dengan biaya produksi Rp 2,5 triliun, film besutan sutradara Gore Verbinski itu mampu menghasilkan pendapatan lebih dari 5 kali lipatnya, yaitu Rp 14 triliun. Gilakkk!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya