Jangan Mencari Upah Dulu, Ini Dia 5 Manfaat Jadi Volunteer di Kegiatan Kampus

Kamis, 26 Oktober 2017 | 02:30
Rizki Ramadan

Menjadi Volunteer di Kegiatan Kampus

HAI-online.com - Kuliah nggak melulu masuk kelas terus pulang gitu aja,guys.Coba deh cari kegiatan lain yang tentu bermanfaat. Banyak loh kegiatan kampus yang bisa lo coba, seperti panitia kompetisi, organisasi, dan lainnya.
HAIkasih nih deretan manfaat yang bisa lo dapat kalau jadivolunteerdi kampus.
1. Membuat Waktu Luang Jadi Lebih Bermakna
Kegiatan jadivolunteeratau relawan itu sederhana dan tepat serta mudah dilakukan. Lo nggak perlu alasan khusus untuk melakukan kegiatan-kegiatan kesukarelawanan. Kalau punya waktu luang, saatnya ikut jadivolunteer.
2. Merasakan pengalamanreal-life
Lewat kegiatanvolunteerbisa bikin lo mendapat pengalaman yang mungkin nggak terpikir. Beragam kegiatan dan hal di dalamnya layak dijadikan pelajaran hidup ke depan. Lo juga bisa mengasahskill,bahkan menemukanpassion.
3. Menguatkan CV
Lo bisa masukin pengalamanvolunteerke CV loh. Hal itu tentu berguna banget untuk masa depan, khususnya dunia kerja. Nanti lo nggak cuma dilihat dari segi akademik aja, tapi juga pengalaman di luar itu, termasukvolunteer.
4. Perbanyak teman
Hal terpenting juga nih, kegiatanvolunteeritu bikin banyak teman loh. Lo bisa banyak teman juga dari latar belakang yang berbeda, nggak itu-itu melulu. Kalau sewaktu-waktu butuh sesuatu jadi lebih gampang 'kan dengan banyak teman.
5. Menyenangkan
Kegiatanvolunteertentu menyenangkan. Walau mungkin akan terasa lelah, akan tertutupi dengan kesenangan terutama kegiatannya memang yang lo suka.
Masih ragu ikutvolunteerkegiatan kampus? Sekarang saatnya bergerak dan mencoba hal baru,guys!
(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya