Untuk Lo Yang Anti-Kudet, Ini 7 Aplikasi Yang Bikin Baca Berita Jadi Asik.

Rabu, 25 Oktober 2017 | 02:15
Rizki Ramadan

Baca Berita lewat aplikasi Pocket

HAI-online.com - Keberadaan internet bikin arus informasi makin deras. Ketika membuka smartphone dalam hitungan detik saja, kita sudah bisa menemui puluhan kabar dari segala penjuru dunia. Media-media pun jadi rajin update berita-berita terkini.

Untuk sebagian orang ini memusingkan. Tapi, untuk sebagian orang ini justru mengasyikkan karena bikin dia nambah wawasan dan informasi.

Tapi, karena banyaknya update berita di internet kita kayaknya perlu bersiasat, bro. Walau pun kita suka baca berita, tapi kalau serabutan membaca berita dari mana-mana juga bisa bikin lo malah jengah sama informasi.

Kabar baiknya sekarang ini banyak banget, loh, aplikasi yang membantu kita merapihkan berita-berita yang tersebar di jagad digital.

Untuk lo yang suka baca tapi masih baca beritanya cuma dari aplikasi medinya, dari Twitter, Facebook, atau grup WhatsApp, lo mesti nyobain 7 aplikasi ini.

(BACA: Dari Miliaran Web Yang Ada, Inilah 10 Web Paling Berpengaruh Sepanjang Masa.)
LINE Today

Pasti pada tahu LINE Today dong. Tapi tahu nggak dengan istilah News Aggregator? LINE Today adalah salah satunya, lho. News Agregrator ini kerjanya ngumpulin berita-berita yang menurut mereka menarik terus disajikan ke kita para pembacanya. LINE Today bisa didapat sepaket dengan aplikasi LINE. Berita yang disajikan kebanyakan adalah berita nasional, politik, gosip selebritis, artikel lifestyle dan yang terbaru, kita bisa nonton drama Korea di LINE Today. Maklum, LINE kan berasal dari Korea juga. Kurio

Sama kayak LINE Today, Kurio juga disebut News Aggregrator. Berita yang dikedepankan adalah berita nasional, berita unik, berita selebritis, artikel tentang cinta-cintaan. Lo juga bisa mendapatkan berita dari daerah yang deket dengan lo karena aplikasi memanfaatkan fitur GPS di ponsel.

(Android / iOS)Baca Berita (Babe)

Aplikasi yang disingkat Babe ini menampung berita dari banyak banget media yang ada di Indonesia. Kalau dilihat di timeline utamanya sih, berita yang sering disajikan adalah berita-berita lokal yang sensasional gitu. Tapi lo juga bisa memilih untuk mendapatkan berita dari media-media tertentu saja, kok.

( Android / iOS )

(BACA: Mengenal Filter Bubble, Cara Internet Mempersempit Wawasan Kita. )Pocket

Yang satu ini bukan News Aggregrator, tapi penting banget untuk lo install di ponsel. Pernah nggak sih lo lagi liat-liat timeline Twitter atau LINE terus nemu artikel keren, tapi belum punya waktu untuk membacanya? Pocket membantu kita untuk menyimpan segala link yang kita sukai. Semacem bikin kliping gitu. Jadi, alih-alih mem-bookmark link, lo bisa menyimpan link artikel favorit lo ke Pocket. Ketika membuka aplikasi Pocket, seluruh artikel yang kita simpan akan tersajikan dengan tampilan khusus. Lebih rapih. Beda dengan tampilan di web asalnya.

( Android / iOS )

FlipBoard

Ini adalah news aggregrator yang paling keren tampilannya menurut HAI. Baca berita di FlipBoard berasa baca majalah. Desainnya oke banget. Artikel disajikan ulang jadi bentuk kartu-kartu yang kita perlu bolak-balik untuk ganti ke halaman berikutnya. Asiknya lagi, seluruh berita yang ditampilkan di FlipBoard adalah berita-berita yang kita sukai. Jadi, saat pertama kali mulai aplikasi ini kita akan diminta menentukan jenis berita kayak apa yang kita suka.

( Android / iOS )

Google News Stand

Aplikasi bawaan dari Google yang selalu ada di ponsel Android ini kerap diacuhkan oleh pengguna. Bahkan, sering di-uninstall. Padahal, artikel ini banyak faedahnya, lho, terutama untuk lo yang suka baca berita. Mirip kayak FlipBoard dan Feedly, aplikasi ini memungkinkan kita untuk memilih sumber-sumber berita yang lo suka dan menyajikan update-nya dengan tampilan khusus yang rapih dan keren. Sebenernya, masih banyak lagi aplikasi pengepul berita lainnya. Baik yang lokal mauun internasionl. Tapi 7 inilah yang HAI rekomendasikan. Yang lainnya ada yang kurang asik berita-berita yang disajikan. Ada juga yang biasa-biasa aja tampilannya. Sama kayak yang lain.

( Android / iOS )

Selamat membaca!

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya