4 Cewek Menjawab Pertanyaan Soal Sifat Mereka yang Membingungkan di Mata Cowok

Minggu, 07 Januari 2018 | 07:30
Alvin Bahar

Beberapa sifat cowok yang dibenci cewek bisa bikin wajahnya jadi seperti ini

HAI-ONLINE.COM - Cewek dan cowok memang kadang suka susah saling memahami perilaku atau sifat masing-masing. Nah, bagi cowok ada beberapa sifat atau kebiasaan cewek yang susaaahhh banget buat dimengerti. Cewekbanget.id sempat mengobrol dengan beberapa cowok tentang apa aja sih sifat cewek yang paling sulit dimengerti kemudian menanyakannya pada cewek-cewek untuk menjawabnya. Ini dia 4 sifat membingungkan cewek dan penjelasannya.

Cek: Kapten JKT48 Team KIII, Viny, Mengundurkan Diri, Ada Apa Sebenarnya?

Gampang Baper

Ilustrasi
“Kenapa, sih, cewek gampang banget baper? Umumnya cewek yang aku kenal gampang banget baper. Aku pribadi nggak suka sama cewek yang terlalu terbuka sama cowok karena itu bisa bikin mereka gampang baper.”

(Rizki Ferditama, 17 tahun, kelas 12 IPS SMA Negeri 113 jakarta)

Cewek menjawab:

“Nggak semua cewek gampang baper. Cewek jadi baper pasti ada sebabnya. Mungkin karena cowoknya yang suka cari perhatian. Memang, sih, untuk beberapa kasus, perhatian lebih dari cowok suka diartiin lebih, mungkin karena cewek punya hati yang gampang luluh. Saran aku buat cewek biar nggak gampang baper, jangan tanggepin semua perhatian cowok. Kita harus santai dalam menghadapi cowok dan mencari mana cowok yang serius. Nah, kalau sudah ketemu cowok yang pantas buat diseriusin, baru ditanggepin. Buat cowok, jangan berpikir kalau setiap tindakan kamu bisa bikin cewek baper karena nggak semua perhatian cowok bisa bikin cewek mikirin cowok itu.”

(Salia Helena, 17 tahun, kelas 11 SMA Budi Mulia Tangerang)

Diam Kalau Marah

Ilustrasi
“Aku suka bingung dengan cewek yang kalau lagi marah atau bete memilih untuk diam. Kalau aku tanya dia kenapa, nggak langsung jawab. Malah makin tambah diam atau bilang nggak kenapa-kenapa sampai akhirnya aku sadar akan kesalahan aku sendiri. Selain bikin bingung, kadang sifat kayak begitu bikin aku kesal.”

(Christian Suranta, 17 tahun, Kelas 12 SMA Tarakanita Gading Serpong)

Cewek menjawab:

“Menurut aku, diam jadi sikap terakhir cewek kalau udah merasa kesel banget. Saking udah nggak tahu mau gimana lagi biar cowoknya sadar kalau udah bikin salah. Tapi, nggak setiap kali marah cewek pasti diam. Setiap orang pasti punya tingkat kemarahan. Kalau masalah sepele, nggak mungkin ngediamin lama-lama, pasti dia bakal ngomong ke cowoknya. Saran aku, jika ada masalah, jangan selalu didiamin karena kita harus berani mengekspresikan kekesalan, biar masalah nggak berlarut-larut. Buat cowok, kalau cewek udah ngasih rambu-rambu kalau dia merasa bete, mending gerak cepat mencari tahu ada masalah apa atau minta maaf.”

(Adelia Iskandar, 17 tahun, kelas 12 IPS, SMAN 60 Jakarta)

Cek: Dasar Kids Zaman Now, Viral Anak Sekolah di Purwokerto yang Pakai Plat Nomor Thailand, Ditilang Deh!

Suka Bilang Terserah

Terserah
“Cewek yang suka bilang ‘terserah’ setiap kali diajak jalan suka bikin aku bingung. Sebagai cowok, aku, kan, pengin bikin pacarku senang, jadi suka mengajak dia jalan. Masalahnya, setiap kali ditanya mau ke mana, jawabannya selalu ‘terserah’. Diajak muter-muter, malah ngeluh. Ketika akhirnya aku ajak ke suatu tempat dan udah sampai di sana, dia malah kesal dan terkesan nggak suka. Itu, kan, ngebetein banget.”

(Sean Vivaldy Tifanka, kelas 10, SMA Insan Rabbany, BSD)

Cewek menjawab:

“Menurut aku nggak semua cewek bisa ngomong terus terang, jadi suka ngasih kode. Ada juga cewek yang pengin cowoknya lebih peka dan tahu apa yang dia mau, makanya suka ngomong ‘terserah’. Bisa juga si cewek ngetes cowoknya, sejauh mana dia tahu soal ceweknya. Aku yakin, sebelum cowoknya ngajak, kebanyakan cewek udah ngasih kode dia sebenarnya pengin ke mana. Saran aku, untuk cowok, hati-hati aja karena cewek suka ngetes lewat kode-kode dan berusahalah untuk lebih peka sehingga bisa menangkap kode itu. Untuk cewek, kalau cowoknya bukan tipe yang peka, kurangin kasih kode dan mencoba mulai ngomong terus terang. Toh cowoknya udah berusaha untuk memberikan yang terbaik, jadi kita harus menghargai usaha itu.”

(Adelia Safira, 17 tahun, kelas 12 MIA, SMAN 65 Jakarta)

Suka Ngegosip

Gosip
“Aku bingung kenapa setiap hari cewek selalu aja ngegosip. Pasti ada aja hal yang mereka gosipin, dari hal kecil sampai ke hal yang nggak banyak orang tahu. Aku pernah lihat pacarku lagi ngegosipin temannya bareng teman-temannya yang lain. Saat itu aku merasa mereka berisik banget dan jadinya rada risih.”

(M. Akbar Ferdiansyah, 17 tahun, kelas 12 MIA, SMAN 65 Jakarta)

Cewek menjawab:

“Menurut aku, kenapa cewek sering ngegosip itu mungkin karena sifat cewek yang seringkali mengekspresikan perasaan dan pendapatnya dalam bentuk cerita. Biasanya, sering cerita ke teman-teman cewek yang lain. Selain itu, cewek juga sering kepo sehingga ketika sedang bercerita, sering muncul pertanyaan-pertanyaan lain sehingga terkesan ribut karena semangat pengin tahu kelanjutan cerita. Kenapa? Siapa? Kok bisa? Di mana? Dan pertanyaan-pertanyaan lainnya, sehingga cerita jadi berlanjut. Kalau udah cerita kayak gini, rasanya seru banget. Mungkin, keseruan ini yang nggak dimengerti oleh cowok.”

(Melisa Triana, 16 tahun, kelas 11, SMAN 2 Metro, Lampung)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya