Selain Pengabdi Setan, Ini 5 Film yang ada Tur ke Lokasi Syutingnya

Rabu, 11 Oktober 2017 | 01:54
Rizki Ramadan

Film AADC 2

Belum lama beredar tur keliling lokasi film Pengabdi Setan di Bandung ya, sob. Ternyata, nggak cuma film yang meraih 13 nominasi FFI itu aja loh yang ada tur ke tempat syutingnya. Ini nih film-film yang lokasi syutingnya dijadikan tur

1. Ada Apa Dengan Cinta 2
Kalau lo anaknya Instagram banget pasti tau kalau beragam perusahaan travel nawarin tur keliling lokasi syuting film AADC 2 lewat media sosial tersebut.
Berlokasi di Jogja, tur akan membawa lo ke tempat-tempat Rangga dan Cinta beradu peran, yaitu Padepokan Bagong Kassudiarja, Candi Ratu Boko, Klinik Kopi, menginap di GreenHost Boutique Hotel. Selain itu juga akan mengajak lo melihatsunrisedi Candi Borobudur, makan roti di Viavia Bakery, Selie Coffe, foto-foto di Pantai Parangkusumo, dan makan di Sate Klatak Pak Bari.
Nggak cuma itu, lo juga akan diajak kembali melihat matahari terbit di Puthuk Setumbu dan melihat pemandangan dari Gereja Ayam.
2. Laskar Pelangi
Film layar lebar yang diangkat dari novel Andrea Hirara ini juga punya loh tur keliling lokasi syutingnya. Banyak perusahaan wisata yang menawarkan keindahan Belitung sekaligus lokasi Laskar Pelangi.
Tur ini menawarkan perjalanan ke Belitung Timur, lalu mampir di Vihara Dewi Kwan Im, dan melewati pantai Burung Mandi serta pantai Nyiur Melambai. Wisatawan juga akan diajak makan di 1001 Warung Kopi Manggar serta desa Gantong. Nggak lupa berfoto-foto di Pantai Laskar Pelangi Tanjung Tinggi
3. La La Land
Film dari Warner Bros yang dibintangi Emma Stone dan Ryan Gosling ini ternyata menarik perhatian penonton bahkan sampai lokasi syutingnya. Pihak Warner Bros sendirilah yang merancang paket tur wisata keliling studio di Hollywood, California itu.
Dilansir dariTravelers Today,lokasi syuting yang paling menyita perhatian wisatawan ialah Cafe Sur Le Lot saat Mia menjadi barista waktu awal karirnya.
(Baca juga:5 Macam Modus Yang Biasa Dilancarkan Oleh Cewek Ke Gebetannya Di Sekolah. Cowok Mesti Peka! )
Nggak cuma sekadar keliling-keliling untuk foto, tur ini juga memberi pengetahuan baru untuk wisatawan terkait proses di balik layar produksi film dan televisi.
4. Serial Goblin
Drama Goblin: The Lonely and Great God asal Korea Selatan menarik banyak wisatawan lokal maupun mancanegara untuk ikut tur keliling tempat syutingnya nih. Dilansir dariAntara,hal ini bahkan diungkap Direktur Korea Tourism Organization Jakarta Oh Hyonjae.
Tempat-tempat yang akan dikunjungi, yaitu pemecah gelombang di Pantai Yeongjin di Jumunjin, Gangwon. Selain itu wisatawan juga akan mengunjungi hutan cemara di Woljeongsa,sky gardendi Yongpyong, dan peternakan domba Daegwallyeong.
(Baca juga:10 Kucing Dengan Bulu Ajaib. Ada Kucing Yang Bulunya Bermotif Kucing!)
5. Avatar
Kali ini ada tur wisata cukup estrem. Wisatawan akan diajak ke lokasi syuting film Avatar di Taman Nasional Zhangjiajie di China. Lokasi ini berupa bukit-bukti lancip dengan pepohonn hijau di sekelilingnya. Terlebih lagi setelah adanya jembatan kaca yang menghubungkan antar tebingnya sepanjang 430 meter dengan tinggi 330 meter.
Bagi lo filmaddictrasanya perlu nih ikut tur ke lokasi-loksi syuting tersebut. Seakan-akan lo seperti pemerannya di lokasi itu. Tertarik?
(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya