Nggak Nyangka, Ini Dia 5 Hal yang Tidak Bolah Dibeli di Korea Utara

Senin, 09 Oktober 2017 | 06:03
Fadli Adzani

Jenis Jenis Celana Jeans

Semua barang yang kamu suka, kemungkinan besarnya nggak bakal kamu bisa beli di Korea Utara.

Gimana nggak, negara yang sangat tegas dengan peraturannya itu tidak memperbolehkan masyarakatnya untuk melakukan apapun di luar peraturan yang telah dibuat oleh sang pemimpin.

Namun, dalam artikel ini, HAI ingin buat kamu terkaget-kaget dengan informasi benda-benda yang kamu nggak bisa beli di Korea Utara sebagaimana diberitakan oleh The Richest.

1. Jeans / Denim

Pre-washed denim
Menurut The Richest, jeans atau denim adalah hal yang sangat "Amerika" dan kita tahu kalau Korea Utara dan Amerika merupakan negara yang sangat bersebrangan dalam ideologi dan banyak hal.

Maka dari itu, warga Korea Utara dilarang membeli jeans bahkan memakainya.

2. Mobil

Mobil
Sebagaimana dilansir dari laman YouTube dan video The Richest, di Korea Utara, hanya ada 1 dari 1000 orang yang memiliki mobil.

Hal itu dikarenakan kamu nggak bisa membeli mobil. Kalau kamu adalah anak dari keluarga yang memiliki pengaruh, baru, deh, kamu kemungkinan besar bisa diberikan mobil oleh pemerintah.

3. DVD

Kamu nggak akan bisa menonton film-film dari luar negeri, apalagi Hollywood. Pasalnya, kamu nggak bisa membeli dvd di Korea Utara.

4. Produk Apple

iPhone x
Kalau kamu tinggal di Korea Utara, lupain deh tuh produk-produk terbaru Apple dan juga iPhone-nya.

Di Korea Utara, kamu nggak boleh sama sekali beli produk Apple!

5. Cukur Rambut

Kamu nggak boleh mencukur rambut seenak jidatmu. Di Korea Utara, hanya ada beberapa model gaya rambut yang telah disetujui oleh pemerintahan, dan hanya model-model rambut itu yang boleh kamu gunakan.

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya