Wah, Ini Dia Bukti Musik Dangdut Bisa Dinikmati Anak Muda!

Senin, 09 Oktober 2017 | 04:05
Fadli Adzani

Program Hello Dangdut di Sync Fest 2017

Seperti yang udah kita ketahui nih, musik dangdut merupakan salah satu musik khas tanah air. Nah, jenis musik ini nggak ketinggalan hadir di Synchronize Festival, Gambir Expo, Kemayoran, pada tanggal 6 hingga 8 Oktober 2017, loh!

Dalam program yang diinisiasikan oleh Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) bersama dengan Dyandra serta demajors, Hello Dangdut, beragam artis, bahkan yang bukan musisi dangdut, unjuk gigi membawa penonton bergoyang bersama.

Sebut saja Andi '/Rif', Trio Kamila, dan Erie Suzan meramaikan Dynamic Stage. Mereka berkolaborasi dalam Hello Dangdut yang didukung penuh Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf).

"Kami ingin dangdut bisa dinikmati kaum milenial keseluruhan," ujar Ali Akbar Nadeem sebagai Music Director Hello Dangdut.

Program Hello Dangdut di Sync Fest 2017
Lebih lanjut, ia menuturkan keinginannya untuk membawa musik dangdut ke kancah lebih luas lagi.

Strategi yang ditawarkan untuk menarik kaum muda alias milenial pun beragam. Beberapa di antaranya seperti mengkombinasikan musik dangdut dengan EDM, jazz, dan lainnya.

Nggak cuma memberi suguhan penampilan di panggung, Hello Dangdut punya booth sendiri yang menarik penuh warna warni lampu. Pengunjung bisa seru-seruan di booth dan mengikuti permainan seru.

Salah satu yang paling mengundang perhatian ialah karaoke lagu dangdut di panggung dalam booth sembari bergoyang. Tenang, ada layar besar dengan teks lirik lagu yang membantu kok!

"Dangdut tuh salah satu musik dari Indonesia yang patut dilestarikan 'kan," ucap Fanggi Subqan, salah satu pengunjung yang berkaraoke lagu Sayang di Hello Dangdut saat ditanya alasan keikutsertaannya.

Ia sendiri mengaku tidak malu saat bernyanyi dan berjoged walau ditonton banyak orang. Senyum sumringah disertai tawa terukir dari Fanggi setelah turun dari panggung. Dangdut made his day happy!

Nggak cuma nyanyi-nyani di panggung aja, pengunjung juga bisa berfoto di booth Hello Dangdut dengan latar khas. Ada juga board berisi informasi terkait musik dangdut dan playlist karya musisi dangdut legendaris Indonesia.

(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani