Beyond Skyline Jadi Bukti Hebatnya Aktor Indonesia di Kancah Hollywood

Minggu, 08 Oktober 2017 | 04:46
Fadli Adzani

Iko Uwais

Bukan rahasia kalau Indonesia dipenuhi banyak talenta di dunia perfilman. Mulai dari sutradara, aktor (dan aktris), penulis naskah, animator dan lain-lain. Nah kali ini juga ada kabar gembira dari dunia film Tanah Air.

Film Beyond Skyline bakalan rilis bakalan rilis tanggal 27 Oktober 2017. Lho bukannya itu film luar? Tunggu dulu, yang patut kita banggakan ada dua aktor Indonesia yang bakalan jadi tokoh yang cukup central di film tersebut.

Ada Iko Uwais dan Yayan Ruhian! Film yang bercerita tentang serangan alien ganas ini disutradarai oleh Liam O'Donn. FYI nih guys, Beyond Skyline juga dibintangi oleh aktor keren seperti Frank Grillo, Bojana, Novakovic, Jonny Weston dan masih banyak lagi.

"Keenam kalinya main film hollywood, seneng banget karena dapat pengalaman main sama orang-orang hebat," tutur Iko.

Iko Uwais
Dalam Beyond Skyline, Iko berperan sebagai Sua, tentara bawah tanah negara Laos. Meskipun latar belakang ceritanya di Laos, Liam sang sutradara melakukan pengambilan gambar di Candi Prambanan Jogja dan daerah Batam.

"Ya itu dilakukan karena kepentingan cerita bahwa pesata alien itu memang jatuhnya di Laos, tapi biar nunjukin Asia Tenggara ngambil icon Prambanan Jogja," tutur suami Audy Item ini.
Dan yang patut lo ketahui guys, di film ini Iko juga didapuk sebagai koreografer lho. Gokil! "Liam waktu itu lihat saya di The Raid, dan tertarik jadikan saya semacam head koreografer gitulah," tutur ayah satu anak ini.
Hal ini dikarenakan fight scene antara alien dan manusia yang terbilang unik. "Jadi ini alien tapi fight-nya kayak manusia, jadinya ya harus dibuat seperti manusia berantem. Kemudian ada adegan alien vs alien yang karena pakai CGI jadi supaya terlihat halus harus diatur juga," jelas Iko.
Karena keterlibatannya sebagai koreografer, Iko juga turut andil di dalam proses editing. "Jadi totalitaslah. Biar semua terlihat sepeti sungguhan," tutur Iko.
Hmmm, jadi penasaran? Catat ya tanggal rilisnya, dan jangan sampai ketinggalan!

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya