7 Pemain Dunia Jago di Serial Captain Tsubasa, Masih Inget?

Minggu, 07 Januari 2018 | 12:09
Alvin Bahar

Cha Incheon

HAI-ONLINE.COM - Awalnya, manga dan anime Captain Tsubasa emang cuma bercerita tentang Tsubasa dan sepak bola di Jepang. Namun seiring berjalannya waktu, Tsubasa beranjak dewasa, berkarier ke Eropa, dan bertemu dengan pemain-pemain dari seluruh dunia. Masih ingat nggak sama nama-nama pemain ini? Cek yuk daftar pemain terbaik dari belahan dunia di serial Captain Tsubasa yang HAI kutip dari berbagai sumber ini.

1. Karl Heinz Schneider (Jerman)

Karl Heinz Schneider
Cowok yang disebut sebagai striker terhebat di Eropa untuk usianya ini jadi pemain profesional di usia 15 tahun. Kehebatannya di antara lain bisa mencetak gol ke Wakabayashi dari luar kotak penalti.

Dikenal dengan tendangan spesialnya, fire shot, tapi di World Youth dia terlihat melemah saat dibabat habis Brasil dan Swedia.

Di dunia asli didasarkan oleh: Karl Heinz Rummenige Posisi: Centre Forward Gaya bermain: Sangat cepat dan bisa menipu lawan dengan gerakan dan pikirannya yang cerdik

2. Carlos Santana (Brasil)

Carlos Santana
Rival Tsubasa di Brasil ini awalnya dikenal sebagai "robot" sampai Tsubasa melelehkan hatinya.

Santana mencetak hattrick di setiap pertandingan world youth kecuali final. Di final dia terlihat hampir kalah melawan Tsubasa sampai Natureza datang. Di akhir world youth,dia diceritakan bertemu Ibunya dan memaafkan Ibunya karena sudah membuangnya waktu kecil. Akhirnya dia memutuskan mengikuti Tsubasa ke Spanyol.

Di dunia asli didasarkan oleh: Nggak ada Posisi: Centre Forward Gaya bermain: Sering sekali menggunakan overhead kick, tapi dribblenya nggak bisa diremehkan

3. Salvatore Gentile (Italia)

Salvatore Gentile
Disebut sebut sebagai penerus Franco Baresi dari Milan, tetapi dia bermain untuk Juventus. Ia adalah libero terhebat di Eropa untuk usianya dan mempermalukan Aoi Shingo berkali-kali.

Di dunia asli didasarkan oleh: Claudio Gentile Posisi: Libero

Cek juga: Seramnya Musik Film Pengabdi Setan, Bahkan Bisa Memengaruhi Psikologi dan Mood Manusia

4. Stefan Levin (Swedia)

Stefan Levin
Levin sepak bola karena dia memenangkan kejuaraan Swedia saat tunangannya kecelakaan. Dia menggunakan bola untuk menghancurkan segalanya di lapangan dengan Levin Shoot yang menghancurkan tangan Wakabayashi. Di pertandingan melawan Jepang dia juga menghancurkan tulang rusuk Akai Tomeya. Tapi dia akhirnya sadar dan nggak jadi pensiun lalu bermain untuk Bayern Munchen bersama Schneider dan Shunko.

Di dunia asli didasarkan oleh: Nggak ada Posisi: Game maker Gaya bermain: Tendangannya menggunakan kekuatan di awal, tapi akhirnya menggunakan teknik dan kecepatan.

5. Bryan Cruyfford (Netherlands)

Bryan Cruyfford
Captain Belanda U-20 dan U-23,dikenal sebagai salah satu pemain terhebat di posisinya. Dia menghancurkan tangan Wakabayashi di pertandingan persahabatan.

Di dunia asli didasarkan oleh: Johan Cruyff Posisi: Center Forward

6. Ricardo Espadas (Meksiko)

Ricardo Espadas
Kiper hebat dari mexico ini disebut sebut sebagai genius dan keajaiban sering disandingkan dengan Wakabayashi Dia memiliki dendam dengan orang kaya dan membenci sepak bola. Berkata sepak bola hanyalah caranya untuk lepas dari kemiskinan sampai dia berhadapan dengan Tsubasa dan menyadari dia benar benar menyukai sepak bola.

Di dunia asli didasarkan oleh: Jorge Campos Posisi: GoalKeeper Gaya bermain: Sering sekali melakukan overlap.

Cek nih: Meme Pengabdi Setan Muncul Lagi, Ini Dia 10 Meme #IbuSudahBisa Versi Netizen, Bikin Ngakak!

7. Cha Incheon (Korea Selatan)

Cha Incheon
Bermain sebagai pro di Bundesliga di usianya yang muda,sayang sekali dia harus cedera setelah melawan Shunko di pertandingan persahabatan. Permainannya seperti monster dan jago cetak gol di saat genting.

Di dunia asli didasarkan oleh: Cha Bum Kun Posisi: Centre Forward Gaya bermain: Sama dengan Hyuga, tapi jauh lebih brutal dan nggak menggunakan teknik. Hanya kekuatan.

Editor : Alvin Bahar