Sweater Ini Harganya Lebih Mahal Dari iPhone X. Apa Kehebatannya?

Rabu, 04 Oktober 2017 | 10:56
Rizki Ramadan

Sweater Yang Bisa Berubah Warna

Indonesia udah mulai masuk musim ujan nih, guys. Saatnya lo bersiap dengan baju-baju hangat, seperti hoodie, jaket, dan sweter. Ada yang menarik nih buat lo yang ingin tetap gaya di kala hujan dengan sweater. Baju hangat ini bisa berubah warna sesuai cuaca!

Dilansir dari OddityCentral, sweater yang dikeluarkan oleh merk Stone Island asal Italia ini mampu mengkombinasikan teknologi mutakhir dengan fashion. Pasalnya, sweaterdapat berganti warna sesuai dengan keadaan cuaca.
(Simak: Mengenal Anti Social Social Club, Streetwear Yang Diciptakan Oleh Cowok Introver Anti-Mainstream.)
Sweater ini diberi nama 'Ice Knit' untuk menyambut koleksi musim gugur 2017. Teknologi yang dipakai ialah material wol 'thermo-sensitive'. Teknologi itu diterapkan di bagian luar wol sweater, sedangkan bagian dalamnya ialah wol biasa. Lewat 'thermo-sensitive', benang-benang yang terajut sensitif terhadap cuaca dan warnanya berangsur-angsur akan berubah.
'Thermo-sensitive' itu sendiri merupakan campuran pigmen yang dapat berubah warna dengan pigmen tekstil pada umumnya. Nantinya, saat suhu berubah, pigmen bernama 'thermochromic' berubah transparan dan pigmen biasa warnanya akan tetap.
Ice Knit memiliki tiga varian warna, loh, yaitu kuning ke oranye, hijau zamrud atau emerald ke hijau militer, dan gading ke abu-abu gelap. Tapi nggak seketika warnanya langsung berubah. Secara perlahan dan acak sweater akan menampilkan perubahan warna dengan efek tiga dimensi.
Well, Ice Knit ini bisa lo beli di onlineseharga 1470 euro atau sekitar Rp 23 juta, sob! Berniat beli?
(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya