Ini Dia Cara Bikin Polls Lewat Instagram Stories. Lumayan Buat Kode ke Gebetan

Rabu, 04 Oktober 2017 | 05:14
Rizki Ramadan

Polls, fitur baru Instagram

Fitur Instagram stories di Instagram (IG) emang pas dirancang buat anak muda. Pasalnya, update di setiap aktivitas emang udah jadi ritual wajib. Bangun tidur snapgram, makan snapgram, lagi di kelas snapgram juga.

Nah ternyata Instagram merancang snapgram nggak cuma buat update activity lho. Lo bisa pakai snapgram buat minta saran ke followers. Kalau pakai DM kan ribet mesti dibaca. Sekarang snapgram nyediain fitur Caranya?
Pastikan Instagram di smartphone lo udah di-upgrade. Kalau udah, pilih deh foto yang mau di-snapgram. Kalau udah pilih fitur sticker dan poll di baris kedua.
(SIMAK:Tragis, Cowok 13 tahun Ini Nggak Sengaja Menembak Kepalanya Sendiri Saat Live di Instagram
Tap sticker poll, ketik pertanyaan dan sediain dua jawaban yang bisa dipilih. Pastikan fitur Poll ditaruh dengan baik. Biar artsy gitu.
Buat ngelihat hasil poll, gampang banget. Tinggal lihat posting-an snapgram di akun lo, terus swipe up kayak mau tahu berapa yang lihat snapgram. Dari situ bisa dilihat juga pilihan orang yang lihat snapgram lo. Sama dengan fitur snapgram, sistem polls ini bakal lenyap dalam waktu 24 jam.
Dari situ bisa tahu deh saran mana yang paling banyak. Jadi kalau lihat gebetan bingung pilih menu makanan, warna lipstick, bisa deh tuh ikutan polls-nya. Lumayan buat kode halus. Yuk dicoba.
(Penulis: Agung Mustika)

Editor : Rizki Ramadan