4 Hal Yang Sering Dilakukan Saat Cuci Muka ini Malah Bikin Kulit Rusak. Jangan Dilakukan

Rabu, 04 Oktober 2017 | 03:32
Rizki Ramadan

Cuci Muka dengan Gerakan Pelan dan Lembut

Buat cowok, kegiatan cuci muka nggak boleh banget kelewat. Biar muka lo ganteng maksimal. Tapi jangan ngelakuin 10 kesalahan ini pas cuci muka. Berikut 4 kesalahan pas cuci muka yang bisa bikin rusak kulit.
1. Sembarangan milih produk
Kenali jenis kulit wajah dan apa masalah utama muka lo. Ini juga penting supaya nggak salah beli produk pembersih yang cocok. Dan kalau udah pas, jangan ganti-ganti ya.
Pembersih muka yang bagus harus benar-benar menghilangkan segala jenis kotoran, dan debu yang menempel, tapi nggak melucuti terlalu banyak minyak alami dan sel-sel kulit sehat.
(SIMAK:Bukan Sekedar Keren-kerenan, 4 Gaya Rambut Punk Ini Punya Makna Historisnya. Kenali Yuk! )
2. Terlalu sering cuci muka
Kata siapa sering cuci muka malah makin bersih? Justru semakin sering mencuci muka, kulit wajah malah terjadi iritasi dan memproduksi minyak berlebih. Cuci muka itu cukup 2x sehari kok, pagi dan malam. Kalau misalnya nggak terlalu berkeringat, cuci muka aja pakai air hangat di malam hari.
3. Jangan pakai air panas
Jangan pernah cuci muka pakai air panas. Karena malah bikin kulit kering dan iritasi.Tinggalkan kebiasaan ini dan ganti air panas dengan air hangat untuk membersihkan wajah.
4. Jangan bilas buru-buru
Sama kayak mandi buru-buru yang nggak bikin segar, bilas pembersih wajah juga nggak boleh buru-buru.Untuk mendapatkan kulit wajah yang selalu terlihat ganteng maksimal, luangkan waktu seenggaknya dua menit buat cuci muka. Konsentrasikan pijatan di daerah sekitar hidung dan dahi yang cenderung berminyak.
(artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com dengan judul:10 Kesalahan Mencuci Muka yang Bikin Jerawatan)
(Penulis: Agung Mustika)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya