7 Film Indonesia Yang Tayang Oktober Ini! Dari Genre Horor Sampai Nasionalisme.

Selasa, 03 Oktober 2017 | 10:26
Fadli Adzani

Ruqyah The Exorcism

Setelah akhir September lalu, perfilman Indonesia diramaikan dengan film Pengabdian Setan. Selama Oktober ini hadir pula beberapa film bergenre serupa di bioskop, loh. Nggak cuma itu aja, film-film buatan sineas lokal segera hadir dan patut lo saksikan!

Ruqyah The Exorcism

Dibintangi Celine Evangelist, Evan Sanders, dan Alfie Alfandie, film ini merupakan film tentang pengusiran iblis yang dalam Islam dilakukan dengan pembacaan ayat-ayat Al-Quran.

Film Ruqyah The Exorcism yang disutradarai Jose Poernomo ini ternyata diangkat dari kisah nyata, loh bro! Bagi yang penasaran tunggu sampai 5 Oktober nanti ya!

Mereka yang Tak Terlihat

Kembali dengan genre horor, film Mereka yang Tak Terlihat bakal tayang 12 Oktober. Artis yang berperan di film ini, yaitu Estella Linden dan Sophia Latjuba. Film ini pun menjadi debut perdana mereka dalam kancah perfilman tanah air. Mereka yang Tak Terlihat bercerita tentang remaja indigo yang bisa melihat dunia gaib dan mempengaruhi hubungannya dengan ibunya. Ada bumbu-bumbu drama dalam film horor ini, guys!

One Fine Day

Film drama ini akan hadir di layar sinema dengan kisah cinta sekaligus keindahan Barcelona. Berkisah tentang perempuan yang sedang mencari cinta sejati dan bertemu seseorang dalam perjalanannya itu dengan sifat berbeda dibanding pria-pria lain. Nggak cuma bisa menikmati alur drama, One Fine Day menyuguhkan visual dari pantai Marbella, Catalonia, dan tempat lainnya saat musim panas di Barcelona.

Posesif

Masih terkait drama cinta, film Posesif bisa juga jadi alternatif film yang lo tonton. Posesif diperankan Putri Marino dan Adipati Dolken sebagai sepasang kekasih. Putri Marino sebagai Lala merupakan seorang atlet loncat indah yang hubungannya dengan Adipati Dolken sebagai Yudhis menuai polemik. Yudhis menjadi obsesif bahkan membahayakan sampai perkelahian fisik.

Musik karya musisi lokal didaulat hadir meramaikan film ini, seperti Sheila on 7, Dipha Barus, Nadin, Banda Neira, dll. Sentuhan musik-musik tersebut makin buat film ini layak lo tonton!

Jomblo

Setelah melejit lewat film yang sama pada 2006 lalu, kali ini Jomblo remake filmnya dengan sutradara yang sama, yakni Hanung Bramantyo. Jomblo ini dimainkan Ge Pamungkas, Richard Kyle, Deva Mahenra, Arie Kriting, Natasha Rizky, Aurellie Moremans, dan Indah Permatasari.

Secara garis besar, film ini menceritakan empat sekawan dari latar belakang daerah berbeda, tapi satu kampus dengan kesamaan status jomblo. Masalah pun muncul nih, sob saat mereka mencari tambatan hati, termasuk konflik pertemanan. Tunggu sampai 5 Oktober, ya bro kalau mau nonton film ini.

Surga Pun Ikut Menangis

Nggak melulu tentang cinta-cintaan, Surga Pun Ikut Menangis adalah drama tekait pelajaran hidup. Diarahkan langsung Hasto Broto, film ini bercerita tentang kasih sayang dan perjuangan ibu kepada anak yang membencinya.

Lewat film ini, lo bisa dapat pelajaran untuk menghargai orang yang disayang, bro. Pastinya juga terkait berbakti kepada orang tua.

Merah Putih Memanggil

Berbeda dengan film-film sebelumnya, Merah Putih Memanggil bertemakan semangat nasionalisme.

Berkisah tentang pembajakan kapal pesiar Indonesia oleh internasional dan TNI dikerhkan untuk membebaskan sandera lewat Operasi Gabungan, film ini patut lo tonton, sob! Film ini rilis juga bertepatan dengan ulang tahun TNI, loh pada 5 Oktober mendatang.

So, jangan lupa catat tanggal-tanggal rilisnya sekaligus teman nonton, ya, guys!

(Dewi Rachmanita Syiam

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya