Sebelum Nabung, Cek Dulu Nih Spesifikasi iPhone X.

Kamis, 28 September 2017 | 08:14
Rizki Ramadan

iPhone X

Setelah dipertunjukannya seri iPhone yang menggeparkan dunia maya. Akhirnya spesifikasi ponsel besutan Apple ini terungkap. Walaupun keluar bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8+, iPhone X lebih menarik perhatian dunia maya. Gimana nggak, tombol home yang sudah ada di seri iPhone dari zaman iPhone 1 akhirnya ditiadakan. Dan untuk pertama kalinya Apple membuat ponsel yang hampir seluruh bagian depannya dipenuhi layar alias bezel-less.

Bocoran tentang spesifikasi iPhone X ini berasa dari daftar yang dirilis oleh badan sertifikasi ponsel di China atau Chinese Ministry of Industry and Information Technology Telecommunication Equipment Certification Center (TEENA). Panjang banget ya bahasa inggrisnya.

Dari daftar tersebut terungkap bahwa iPhone X memiliki baterai sebesar 2715mAh yang lebih besar daripada iPhone 8 dan 8 Plus. Otak di balik kecanggihan iPhone X ternyata sama persis dengan iPhone 8 dan 8 Plus yaitu A11 Bionic yang punya kecepatan 2,4 GHz. Selain itu ponsel tanpa bezel ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 3GB. Gokil, ini sih seri iPhone yang paling canggih saat ini bro!

Untuk fitur-fiturnya sendiri, Apple sudah mengumumkan dan menunjukannya lewat konferensi Apple WWDC 2017 kemarin. Fitur yang paling segar dan belum pernah ada di iPhone sebelumnya adalah Face ID. Fitur Face ID ini ditujukan untuk menggantikan fitur Touch ID untuk mengunci perangkat karena tombol homenya sudah dieleminasi oleh Apple.

Ah, hampir lupa. Untuk harganya nih. Duh, kayaknya udah nggak kaget lagi ya kalo sebuah iPhone harganya setara dengan motor matic. Ya, harga iPhone X sudah dipastikan akan lebih dari Rp 13 juta ketika mendarat di Indonesia. Gimana guys? Beli motor atau iPhone X?

(Penulis : Dio Firdaus)

Tag :

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya