4 Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Lo Ngeboncengin Emak-emak Zaman Now

Kamis, 28 September 2017 | 02:00
Rizki Ramadan

boncengan sama emak-emak

Pernah dong pastinya diminta nyokap, tante, guru lo anter ke Indomaret depan komplek, ke tukang foto kopi, atau ke tempat perkumpulan mama-mama sosial yaitu arisan yang suka ngebahas Justin Bieber?

Kalau komando itu udah datang, seringnya nggak ada yang bisa kita lakukan selain nurut. Daripada ancaman uang jajan berkurang, ye kan. Nah, sekarang ini motor adalah moda transportasi yang paling digemari dari pada mobil, sepeda, dan kaki kita sendiri. Karena motor tuh bisa tetep cepet walau sambil salip mobil, bajaj, tukang becak, sampai salip gebetannya mantan lo. Hehe. Karena itu, nyokap, tante, atau guru lo juga selalu rikues untuk dianternya pake motor.

Nah, agar nggak ada semprat-semprot di antara penumpang dan sopir, HAI mau ngasih beberapa tips ketika lo dibonceng emak-emak zamannow.Dibacanya nggak usah serius-serius yah.

1. Standby di Motor dengan Perlengkapan SNI (Standard Nasional Ibu-ibu)
Kalo mau pergi sama nyokap, usahakan di saat nyokap sedang siap-siap mengambil barang barang yang ingin dia masukan ke tas seperti dompet, hape, uang, alat make up, dan botol air, kalian harus gercep dan nggak lenjeh di kamar. Jangan sampe nyokap lo udah di depan pager sementara lo masih nyelesein satumatchMobile Legends. Bisa-bisa, nyokap lo berubah jadi Zilong lalu menciduklosecara brutal.
Jadi, yang perlu lo lakukan adalah pertama, keluarin motor, panasin motor, pake jaket, pake helm, celana harus panjang, make sepatu dan jangan nyisir berlebihan. Jangan lupa juga siapin perlengkapan untuk nyokap lo. Siapin helm, kalau gampang dipake nggak ribet di-klik-nya, kalau bisa yang gambar Hellokity biar mereka hepi.
2. Pastikan Lu Yang Nyetir Motornya
Pada zamannow, emak-emak sudah berani untuk menyetir motor sendiri. Kalo emak-emak nabrak tiang, tiang nya yang minta maaf ngalangin jalan emak emak. Kalo dibandingin,skill emak emak dengan Valentino Rossi, jauh deh, kalah telak Rossinya. Jadi, untuk menghindari masalah dan amukan massa (dan netizen), ada baiknya lu yang nyetir motor. Demi kebaikan bersama dan menghindari tercidyuk oleh polisi, cari alasan yang tepat. seperti "Ma aku udah gede, ada baiknya aku yang nyetir"atau, "Ma menurut fengsui, hari ini lagi jelek, takutnya ada apa apa jadi aku yang nyetir aja ya mama sayang".
3. Simpan HP danchatCewek lu di Kantong
Ada baiknya lu menjaga keselamatan dengan nggak memegang hape saat nganter nyokap. Nggak mau kan, nyokap lo jadi segarang Hulk yang abis diputusin Black Widow (emangnya mereka pacaran?)
Kalau si doi nge-chat, diemin aja dulu sebentar. Cewek lu juga bakal ngerti kok kalo lu lagi nganternyokap lu. Kalo cewek lu nggak mau ngerti nggak lagi deh. Ada baiknya mengertiin perasaan nyokap lu yang bener bener takut kalo lu memegang hape saat di motor bersamanya. nyokap bakal takut jika buah hatinya nggak selamat dengannya dan nggak bisa menjagalu dengan benar.
4. Jika Ditilang Polisi Ingatlah Film "Fast and Furious"
Kita semua suka diucapin 'selamat siang', 'selamat pagi', atau 'selamat malam'. Tapi kalau yang ngucapin itu adalah bapak-bapak berseragam coklat sambil membuka helmnya, ya, siang, pagi, dan malam nggak akan seindah yang kita bayangkan.
Nah, ketika ini terjadi saat lo bareng nyokap, ada beberapa kemungkinan yang terjadi. Pertama, nyokap yang ngomong ke polisinya karena nganggep lo masih anak kecil. Kedua, nyokap bereaksi, bisa nggak mau ngakuin kesalahan ataupanik takut ketauan bikin SIM pake calo langganan. Tapi yang seharusnya kita lakukan di situasi itu adalahmengakui kesalahan, dan menerima surat penilangan dan mengikuti sidang
Eits, tapi ada nih, cara lainnya yang bisa kita coba kalau lagi punya adrenalin tinggi dan sebenernya lo nggak salah-salah amat, nggak sampe harus ditilang. Kira-kira ini urutannya:
1. Pak Polisi Meniup peluit tanda pelanggaran. Sanksinya penilangan bukan kartu kuning atau merah
2. Usahakan ditilangnya berada di tengah jalan membuat kemacetan
3. Pak polisi pasti akan mengambil kunci dan dia jalan dengan ekspresi bodo amatan karena kita harus dorong motornya ke pos.
4. Sebelum polisi datang berbisiklah kepada nyokap dengan berkata "Ma.. tau Fast n Furius yang aku sering tonton itu nggak?"sebagaikode bahwa nyokap harus berpegang erat kepada kita.
5. *ceklek... breem... breem... ngeeeng. ciiiiit*
Itulah trik ala ala Fast n Furius campurmad dogversi Hai.
Singkat kata, jangan sampai kena amukan nyokap karena males malesan nganterinnya, jangan sampe kecelakaan di jalan karena hp, jangan lakukan hal no.4 jika skill nyetir motor lo belum sejago nyokap, dan sayangilah nyokap lo lebih dari pacarlu. Titik.
(Penulis: Samuel Purnomo)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya