Bullying di Kolom Komentar di Instagram Udah Kebangetan, #KomenBaik Perlu Dikampanyekan

Rabu, 27 September 2017 | 07:53
Rizki Ramadan

Fitur Baru di Instagram

Guys,pasti kebanyakan dari kalian main Instagram 'kan? Nah, sadar nggak sih kalau di kolom komentar Instagram itu sering banget ada omongan negatif dari netizen? Bahkan nggak jarang juga adabullydi sana.

Berangkat dari hal itunih, broInstagram bikin suatu gerakan yang berkolaborasi dengan beberapa seniman di Indonesia, yaitu Yessiow, Diela Maharanie, dan Mikhaela Cherry Virginia Chanda. Lewat mural yang mengusung #KomenBaik ini, Instagram berkomitmen menghadirkan tempat yang aman dan penuh semangat positif bagi komunitas di Indonesia,loh.
Nggak cuma lewat mural #KomenBaik aja, Instagram juga mengkampanyekan tagar tersebut di ranah digital,loh.Caranya gampang banget,brotinggaluploadfoto di Instagram dengan sertakancaptionpositif, lalutagdua orang atau lebih akun temanlountuk ikutan jugacampaignini lewat #KomenBaik.
Masih ada lagi,soblangkah-langkah Instagram dalam mengusung semangat positif, contohnya lewat stiketKindnesskarya Diela Maharani yang bisa lo pakai di Instagram Story. Selain itu adasafety toolsyang dihadirkan Instagram berupa kontrol komentar dan laporan anonim untuk videolive.
Banyak banget cara untuk memulai #KomenBaik di media sosial, khususnya Instagram. Tapinihyang terpenting semua berawal darilo, brountuk nggak memberikan komentar negatif, apalagibullydi media sosial.Stay positive,ya!
(Penulis: Dewi Rachmanita)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya