Dibuka Gratis, Pensi Reinkarnation 2017 SMAN 1 Semarang Dipenuhi 12.000 Penonton!

Rabu, 27 September 2017 | 06:36
Rizki Ramadan

Reinkarnation, SMAN 1 Semarang

Gelaran akbar persembahan dari siswa-siswi SMAN 1 Semarang, Reinkarnation kembali sukses digelar. Bertempat di lapangan sepak bola SMAN 1 Semarang pada Sabtu, 23 September 2017, pensi yang mengangkat tema “Retrovolution” ini mampu menyedot sekitar 12.000 penonton. Tanpa dipatok harga tiket masuk (HTM) alias gratis, pengambilan tiket dapat dilakukan dengan cara menukarkan tiket masuk dengan menunjukkan identitas diri ataupun dengan melalui e-invitation yang bisa diperoleh melalui website resmi Reinkarnation.

Nggak hanya diisi oleh performance dari musisi-musisi terkenal, Reinkarnation juga selalu menyelenggarakan motor contest yang juga menjadi salah satu daya tarik bagi pengunjung dari dalam maupun luar Semarang. Tahun ini, motor contest juga diisi dengan kontes helm.

Mulai dari pintu masuk, penonton yang datang disuguhi dengan dekorasi menarik. “Kalau dari background-nya, dari masuk entry gate udah bagus sih lampu-lampunya. Intinya atmosfernya dapet, ngga polosan gitu.” Tutur Gawank Kusumo, drummer band Olly Oxen, salah satu band pengisi.

Setelah dibuka oleh band-band lokal seperti Beauty and The Beats dan Olly Oxen, serta penampilan dari tiap ekstrakulikuler, guest star pertama pun mulai naik panggung. Jaz yang malam itu perdana tampil di Semarang berhasil membuat kaum hawa yang menonton berteriak histeris. Jaz tampil dengan meng-cover beberapa lagu serta tak lupa membawakan dua single andalannya, “Kasmaran” dan penampilannya pun ditutup dengan “Dari Mata”. Lalu, lapangan menjadi penuh energi saat band rock asal ibu kota, Kelompok Penerbang Roket mulai memainkan hits single mereka yang kemudian ditutup oleh “Mati Muda”. Tak sampai situ, setelah penampilan ciamik dari Jaz dan Kelompok Penerbang Roket, guest star yang paling ditunggu-tunggu oleh remaja perempuan pun mulai beraksi. RAN yang menjadi penampil terakhir berhasil menghibur penonton, tak cukup hanya menyanyikan tembang milik mereka, RAN pun juga sukses membuat iri para penonton perempuan, mereka mengajak salah seorang penonton untuk naik ke atas panggung. “Dekat di Hati” menjadi penutup yang manis pada Reinkarnation 2017.

Reinkarnation 2017 sukses menjadi penutup akhir pekan yang menyenangkan. Mari kita tunggu kejutan menarik ditahun berikutnya! (Oleh: Sekar Paring Gusti – SMAN 1 Semarang & Erlangga Duto Guntur Prahananto – SMAN 5 Semarang)

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya