Bangga! Go-Jek Dinobatkan Jadi Perusahaan Pengubah Dunia

Rabu, 20 September 2017 | 03:40
Fadli Adzani

Gojek Transportasi Gratis

Zaman sekarang kita sudah dimudahkan beragam aplikasi ojekonlineya,Sob,salah satunya Go-Jek. Kehadirannya bahkan bukan cuma di Jabodetabek saja, tapi juga ke beragam wilayah lain di Indonesia. Belum lama ini, Go-Jek juga mendapat penghargaan yang membanggakan,loh!

Dikutip dariKompas.com,Go-Jek masuk daftar 56 perusahaan pengubah dunia versi majalahFortunedalam Fortune Change The World!Nggak tanggung-tanggung, Go-Jek menduduki peringkat 17 dan menyalip perusahan-perusahaan dari belahan negara lain.
Gojek Transportasi Gratis
“Ini adalah hasil dari kolaborasi begitu banyak pihak yang terus mendukung Go-Jek,” ujar CEO sekaligus pendisi Go-Jek, Nadiem Makarim dalam keterangan resmi yang diterimaKompasTekno.
Lebih lanjut, Makarim mengatakan penghargaan yang didapat Go-Jek memotivasi dia dan tim untuk terus berkomitmen memberi kontribusi positif terhadap visi pemerintah agar Indonesia jadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada 2020 mendatang. Makarim pun mengakui raihan ini hasil kolaborasi berbagai pihak, seperti mitradriver,UMKM, karyawan, pemerintah, dan tentunya pelanggan setia Go-Jek.
Go-Jek merupakan satu-satunya perusahaan asal Indonesianihyang masuk dalam daftar ini. Posisinya di 17 berhasil mengalahkan perusahaan ternama lain, seperti Airbnb dan Microsoft. Namun, Go-Jek memang harus mengakui keunggulan posisi pertama, yakni JPMorganChase asal Amerika Serikat. Hadir pula dereta perusahaan ternama lain di atas Go-Jek, yaitu Apple, Toyota, Nestle, dll.
Sekilas Fortune Change The World
Daftar ini sendiri setiap tahun diperbaharui,Bro.Perusahaan-perusahaan di dalamnya memiliki pemasukan lebih dari 1 miliar dollar AS atau Rp1,3 triliun per tahun. Selain itu, perusahaan yang masuk juga dinilai harus berpengaruh pada lingkungan sosial sekitarnya.
Dalam video resmiChange The World,Features Editor Fortune Matthew Heimer sendiri ungkap bahwa beberapa nama dalam daftar yang terpilih memang sudah banyak dikenal, tapi pihaknya pun menyorot perusahaan lain yang mungkin belum didengar khalayak padahal mampu berupaya mengatasi masalah sosial dan tantangan lain.
Nah,bangga nggak sih dengan perusahaan anak bangsa yang satu ini. Semoga ke depan makin banyak lagi, ya,Broperusahaan-perusahaan dalam negeri yang mampu masuk dalam daftar tersebut!
(Dewi Rachmanita Syiam)

Editor : Fadli Adzani

Baca Lainnya