Pensi SMA Binus Serpong, Bynamic 2017, Tembus 5000 Pengunjung

Selasa, 12 September 2017 | 02:11
Rizki Ramadan

Rizky Febian saat tampil pensi sekolah Binus Serpong, Bynamic 2017,

Pagelaran Bynamic Fest 2017 kembali sukses diadakan oleh siswa-siswi Binus School Serpong. Setelah sukses dalam pagelaran 2015 lalu, Bynamic kembali mengangkat kekayaan flora dan fauna Indonesia dengan tema Nuansa Tropika nih guys.

"Kami mau mengajak para pengunjung untuk menyaksikan keindahan alam tropis Indonesia sehingga menimbulkan rasa bangga," ujar Nadhif Rahman Hanafi selaku Ketua Panitia Bynamic Fest 2017.
Dengan kerjakeras 320 siswa-siswa yang menjadi panitia, festival diadakan denganberbagai macam rangkaian acara yaitu pentas seni, carnival, pertunjukkan teater dan berbagai macam lomba guys.
Nadhif juga cerita nih soal persiapan Bynamic Fest 2017. "Itu kita bener-bener persiapan dari tahun lalu, dan memang yang paling susah itu cari sponsor. Itu sponsor mesti bener-bener kita tempel terus untuk dapet follow upnya," ujar Nadhif.
Acara Bynamic Fest yang diadakan dua tahun sekali ini juga mendapat dukungan dari alumni. "Karena di sini nggak ada senioritas, jadi tanya alumni juga santai aja. Dan kebetulan ketua yang dulu juga satu OSIS sama gue jadi ya enak aja nanya-nanya," ujar Nadhif.
Kepada HAI, Nadhif juga bangga karena jumlah pengunjung yang melebihi target. "Jadi target kita awalnya 5000 pengunjung. Terus kita dapet info dari tim ticketing, 5500 tiket udah kejual. Itu rasanya seneng banget, semua kerja keras dan begadang tiap hari terbayarlah," cerita Nadhif.
Guest Star Puas
Nggak kalah seru dengan tahun sebelumnya, Bynamic Fest 2017 juga menghadirkan penyanyi-penyanyi kece lho. Seperti Rizky Febian, Payung Teduh, Senar Senja, Teddy Adhitya, Yura Yunita, Matter Halo, M2FT, Polka Wars, RBLSUNS, dan lain-lain.
"Seneng banget bisa main di Bynamic Fest. Sekalian main-main ke Serpong," ujar anak dari komedian Sule ini. Mengenai project musik selanjutnya, kabarnya ia sedang mempersiapkan single ke empatnya nih.
"Untuk single keempat, masih on progress. Nah tapi dalam waktu dekat, Iky bakal ngeluarin single yang beda banget sama kepribadian Iky selama inilah," tutur cowok berkawat gigi bagian atas ini.
Ketika ditanya bakal ke arah EDM, Iky menjawab santai. "Ya nyerempet situlah," ujarnya sambil disertai gelak tawa.
Hal yang senada juga diungkapkan Is, vokalis Payung Teduh soal acara Bynamic Fest. "Gueselalu merasakan aura yang beda kalau main di pensi-pensi sekolah. Selalu kagum sama usaha kolektif anak-anak, dan mereka bener-bener bisa enjoy nikmatin pertunjukkan," ujarnya.
Baginya tampil di even-evenyang isinya musisi professional, malah jadi beban kadang-kadang, guys. "Kalau di even-evenmusik, orang nonton bisa jadi karena emang suka atau orang pengen ngritik kita. Tapi kalau di pensi, karena isinya anak-anak, gambaran kegembiraannya lebih terasa," ujarnya.
Anak Sekolah Pada MInta "Akad" Ke Payung Teduh
Ada momen lucu ketika Payung Teduh tampil guys. Seusai lagu Menuju Senja, para penonton berteriak,"Akad!! Akad!! Akad!!". Is menanggapi,"Sekolah dulu lu, masih kecil juga udah akad akad aja!". Spontan komentar Is menimbulkan gelak tawa.
Panggung seni di Bynamic Fest 2017 dibagi menjadi dua lho. Panggung Teater Senja yang menampilkan band-band sekolah, dan Panggung Margasatwa yang menjadi panggung utama buat para bintang tamu. Karena namanya Teater Senja, jadi pertunjukan baru diadakan pukul 15.00.
Panggung Teater Senja menjadi menarik karena disediakan lazy bag untuk menonton band yang sedang tampil. "Seru banget, bisa nikmatin senja sambil nonton anak saya ngeband," ujar Risti Alia selaku orangtua murid Binus School Serpong.

Editor : Rizki Ramadan