5 Personel Band Lokal Ini Ternyata Punya Band Lain, Udah Pada Tau Belum?

Senin, 28 Agustus 2017 | 05:28
Alvin Bahar

Jerinx SID

Kalo ada profesi yang nggak pernah puas, seniman mungkin salah satunya. Soalnya, meski udah punya band, musisi bebas aja bikin band lain atau berkarier solo. Tentunya dengan catatan nggak ganggu band utamanya ya. Kayak beberapa musisi lokal ini. Meski punya lebih dari satu band, kariernya jalan-jalan aja tuh. Siapa aja ya?

1. Jerinx "Superman Is Dead" - Devildice

Ia udah lama dikenal sebagai drummer band berbahaya asal Bali, Superman Is Dead. Namun ia juga punya sisi lain di band bernama Devildice. Pemilik nama I Gede Ary Astina tersebut bermain gitar dan bernyanyi di band dengan influence Social Distortion itu.

2. Dochi "Pee Wee Gaskins" - Bla Bla Blast!

Pemuda pop punk ini memutuskan main-main dengan musik electronic di Bla Bla Blast!. Bareng Ferron (Arck) dan Rico (Dot Matrix Stereo System/Hellostereo!) trio ini merilis EP berjudul Paranoia.

3. Jimi "Upstairs/Morfem" - Bequiet

Proyekan Jimi Multhazam yang bernama Morfem bisa dibilang udah selevel dengan The Upstairs sehingga nggak bisa masuk list ini. Tapi siapa sangka Jimi ternyata punya band hardcore punk bernama Bequiet yang dibentuknya bersama Henry Foundation (Goodnight Electric) dan beberapa kawan lain. Oh iya, Jimi main drum di band ini.

4. Daniel "DeadSquad" - Berbahaya

Selain DeadSquad, Daniel sebenarnya punya proyek musik yang cukup banyak. Ada Die Roboter, Bisinggama, hingga Kala. Namun yang paling menarik tentunya adalah Berbahaya, band cadas yang ia bentuk bersama mantan personel DeadSquad, Bonny.

5. Eka "Brandals" - Zigi Zaga

Vakumnya The Brandals bikin para personelnya main-main dengan bikin band lain. Kalo Alm. Rully bikin Petaka, sang kakak bikin Zigi Zaga. Uniknya, Eka bermain bass, bukan vokal, di band indie rock ini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya