10 Pesepakbola Dengan Nilai Transfer Termahal Di Chinese Super League

Rabu, 09 Agustus 2017 | 03:19
Rizki Ramadan

Pemain Sepak Bola dengan Nilai Tranfer Tertinggi di Liga China

Divisi utama liga China adalah liga yang sedang naik daun hari ini. Apalagi dengan sejumlah pemain besar ikut gabung di Chinese Super League berseliweran di bursa tranfer.

Contohnya, Carlos Tevez yang baru-baru ini bergabung ke Shanghai Shenhua yang sebelumnya main di tim asalnya di Argentina, Boca Juniors.

Yang paling heboh, sih, Oscar. Ia pindah dari Chelsea ke Shanghai SIPG dengan harga 51 juta pounds. Dengan nilai tranfer segitu, ia menjadi pemain paling mahal yang dibeli klub China saat ini.

HAI mengumpulkan 10 transfer paling tinggi di China Super League. Simak!

10. Ricardo Goulart

Klub Asal: Cruzeiro

Klub Tujuan: Guangzhoue Evergrande

Nilai Transfer: £ 12,7 juta

Pemain asal Brazil kelahiran 1992 posisi gelandang serang ini memulai kariernya di klub Brazil, Santo Andre pada 2008. Sebelum dibeli oleh Guangzhou Evergrande ia bermain dua musim di klub Serie A, Cruzeiro.

9. Graziano Pelle

Klub asal: Southampton

Klub Tujuan: Shandong Luneng

Nilai Transfer: £ 12,9 juta

Pelle memulai kariernya di klub Serie A, Lecce. Lalu pindah ke klub Belanda, AZ, di 2007. Setelah 4 musim ia sempat bergabung ke Parma dan Sampdoria. Lalu sempat juga bergabung di Southhampton sejak 2014 hingga di 2016 ia diajak ke Shandong Luneng

8. Gervinho

Klub asal:Roma

Klub Tujuan:Hebei China Fortune

Nilai Transfer:£ 15,3 juta

Pemain asal Pantai Gading ini sempat bergabung di Arsenal pada 2011 selama dua musim. Lalu pindah ke Roma di 2013. Di tahun 2016, penyerang yang sudah mencetak 22 gol untuk negaranya ini bergabung Hebei China Fortune

7. Elkeson

Klub asal:Guangzhou Evergrande

Klub Tujuan:Shanghai SIPG

Nilai Transfer:£ 15,7 juta

Lagi-lagi pemain Brazil. Namun kali ini datang dari klub asal Brazil. Dia adalah Elkeson yang sudah bergabung dengan Guangzhoue Evergrande sejak 2013 setelah sebelumnya gabung di Botafogo selama dua musim.

6. Axel Witsel

Klub asal:Zenit St Petersburg

Klub Tujuan:Guangzhou Evergrande

Nilai Transfer:£ 17 juta

Pemain kribo kelahiran 1989 ini merupakan salah satu pemain andalan tim negara asalnya, Belgia, sebagai sayap kanan. Ia mengikuti jejak Hulk pindah dari tim Zenit Saint Petersburg ke liga Cina dengan bergabung ke Tianjin Quanjin sejak 1027 ini.

5. Ramires

Klub asal:Chelsea

Klub Tujuan:Jiangsu Suning

Nilai Transfer:£ 23,8 juta

Remires Santos deo Nascimento atau Ramires

dikenal sebagai gelandang tengah yang bisa bantu pertahanan sekaligus memperkuat serangan. Ia bergabung di Chelsea sejak 2010 dan pindah ke Jiangsu Suning pada 2016.

4. Jackson Martinez

Klub asal:Atletico Madrid

Klub Tujuan:Guangzhou Evergrande

Nilai Transfer:£35,7 juta

Pemain Kolombia kelahiran 1986 yang bernama julukan "Cha Cha Cha" karena gayanya setelah menggolkan bola ini sudah bermain di timnas sejak 2009. Ia ditarik Guangzhou Evergrande dari Atletico Madrid awal 2016 lalu.

3. Alex Teixeira

Klub asal:Shaktar Donetsk

Klub Tujuan:Jiangsu Suning

Nilai Transfer:£ 42,5 juta

Pemain Brasil kelahiran 1990 memulari kareirnya di Vasco Da Gama sejak umur 18 tahun lalu pindah ke Shakhtar Donets pada 2009 hingga tujuh tahun kemudian pindah ke liga Ukraina. Pada Februari 2016 ia diajak Jiangsu

2. Hulk

Klub asal:Zenit St Petersburg

Klub Tujuan:Shanghai SIPG

Nilai Transfer:£47,4 juta

Sudah sejak 2012 Hulk bergabung di Zenit. Di tahun ketika banyak konglomerat China membeli klub domestik, Hulk diboyong ke Chinese Super League dengan harga yang menakjubkan. Bahkan, gajinya di sana lebih gede dari yang didapat Suarez di Barcelona.

1. Oscar

Klub asal:Chelsea

Klub Tujuan: Shanghai SIPG

Nilai Transfer:£51juta

Gelandang serang Chelsea asal Brazil ini sudah ikut membela tim di Liga Inggris, Piala Liga dan Liga Eropa. Sudah 38 gol ia cetak dari 203 pertandingan. Oscar bergabung ke Shanghai SIPG sejak Januari 2017 lalu

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya