10 Aktor Game of Thrones ini Pernah Main di Film Harry Potter Lho!

Senin, 24 Juli 2017 | 07:12
Alvin Bahar

Michelle Fairley

Saat ini, serial Game of Thrones (GOT) bisa dibilang adalah serial yang paling ditunggu-tunggu nih.

Serial yang berkisah tentang kisah perebutan kekuasaan tertinggi antar beberapa kerajaan tersebut saat ini sudah masuk season ketujuh.

Oh iya, mungkin kamu belum tau, ada beberapa tokoh GoT yang main juga di film penyihir terkenal, Harry Potter. Nih HAI kasih beberapa contohnya.

10. Michelle Fairley

Fairley adalah pemeran Catelyn Stark di Game of Thrones, walaupun nggak terlalu sering nongol.

Di Harry Potter, Fairley juga nongol sekelibat nih. Di film Harry Potter: The Deathly Hallow part 1, ia nongol sebagai ibu Hermione Granger. Tepatnya di scene saat Hermione menghapus ingatan kedua orangtuanya tentang dirinya agar kedua orangtuanya aman dari bahaya.

9. Julian Glover

Glover adalah pemeran dari Grand Maester Pycelle, pelayan dari Cersei Lannister si ratu gila.

Di Game of Thrones, ia tampil cukup sering di season ke 6. Sedangkan di Harry Potter, ia tampil sebagai pengisi suara (dubber) dari Acromantula Aragog, si laba-laba raksasa.

8. Natalia Tena

Pemeran Osha di Game of Thrones ini cukup sering nongol dari 6 season belakangan. Osha sering nongol bareng teman dekatnya, Rickon and Bran.

Sayang, peran Osha harus selesai di season 6 setelah dibunuh oleh Ramsay Bolton. Selain nongol di Game of Thrones, ia juga dikenal karena perannya di Harry Potter sebagai Nymphadora Tonks, kekasih dari Profesor Lupin.

7. Bronson Webb

Doi punya peran yang cukup vital nih di Game of Thrones. Webb adalah orang yang pertama kali ngasih tau ke orang-orang bahwa White Walkers telah muncul, tapi orang-orang nggak ada yang percaya. Webb juga muncul di Harry Potter sebagai temennya Draco Malfoy.

6. Ralph Ineson

Tampil sebagai Dagmer Cleftjaw di Game of Thrones, Ineson tercatat cuma tampil di lima episode sebelum dibunuh oleh Ramsay Bolton. Sedangkan di Harry Potter, ia cuma tampil sebagai pemeran pembantu Amycus Carrow, salah satu pasukan pelahap maut.

5. Ian Whyte

Dengan posturnya yang tinggi besar, Ian sering banget nongol di GoT sebagai tokoh-tokoh raksasa. Ia sempat jadi White Walker di season 1 & 2, Dongo the Giant di season 3 & 4, dan di season 7 ini tampil sebagai raksasa di episode pertama. Di Harry Potter edisi Goblet of Fire, ia tampil sebagai Madame Maxime, kepala sekolah penyihir perempuan Beauxbatons.

4. Nic Blane

Blane berperan sebagai Spice King di tiga episode Game of Thrones season 2. Perannya tidak begitu terlihat di GoT karena ia cuma tampil sebentar saja, sama seperti perannya di Harry Potter.

Dalam seri Order of Phoenix, ia tampil sebagai Bob, teman dari ayah Ron Weasley, Arthur, yang terlihat memegang sebuah kotak di lift.

3. Ciaran Hinds

Hinds mendapatkan peran sebagai seorang ksatria Night Watch dalam 5 episode GoT. Namun, perannya harus usai setelah ia dibunuh oleh Stannis dalam pembukaan season 5. Hinds juga dikenal dalam perannya sebagai Aberforth Dumbledore dalam Harry Potter: The Deathly Hallows.

2. David Bradley

Bradley dikenal sebagai Walder Frey. Perannya cukup banyak di beberapa season awal GoT sebelum akhirnya muncul lagi dalam season 6. Bradley juga bermain dalam film Harry Potter sebagai Argus Flich, si penjaga Hogwarts yang berperangai buruk dan penyayang kucing.

1. Jim Broadbent

Jim terhitung sebagai pemain baru dalam Game of Thrones. Ia baru muncul dalam season 7 sebagai Archmaester Ebrose si tabib. Jim selama ini lebih dikenal berkat perannya di Harry Potter sebagai Profesor Horace Slughorn, ahli ramuan dan orang yang pertama kali mengajarkan pada Voldemort mengenai Horcrux. (Lingga)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya