3 Penderitaan Tom Holland Saat Syuting Spider-Man: Homecoming

Rabu, 05 Juli 2017 | 03:14
Alvin Bahar

Spider-Man: Homecoming

Pengorbanan Tom Holland buat jadi Spider-Man ternyata cukup banyak. Tapi semua itu rela doi korbankan karena jadi Spider-Man adalah impiannya.

Holland bangga menjadi seorang si manusia laba-laba. Saat kecil, ia pernah memakai kostum itu dan bermimpi menjadi seorang superhero.

"Dan ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Waktu kecil, aku memiliki kostum Spider-Man dan ketika dipercaya memerakan aku sangat senang," kata dia.

Ketika tawaran menjadi superhero itu datang dari produser Kevin Feige, Holland nggak menyia-nyiakan kesempatan.

Baca Juga: Duh, Spider-Man Bakal Keluar dari Marvel Cinematic Universe?

Saat itu, Feige terkesan akting Holland melalui film sebelumnya, The Impossible dan In the Heart of the Sea,

Karena itu, Holland mengaku banyak belajar mendalami karakter Peter Parker melalui komiknya, selain film-film Spider-Man sebelumnya yang pernah dirilis.

"Aku banyak membaca komik dan mencoba mendalami karakterku berdasarkan komik," katanya.

Film Spider-Man: Homecoming bercerita tentang Peter Parker ( Tom Holland) yang mencari jatidiri sebagai superhero di masa remaja.

Untuk itu, Peter dibimbing oleh Iron Man alias Tony Stark (Robert Downey), yang merupakan salah satu anggota Avengers.

Di tengah usahanya itu, Peter dilanda kebimbangan antara rutinitas normalnya sebagai remaja atau menyelamatkan dunia dari musik yang mengincarnya.

Mau tau apa aja penderitaan Tom Holland demi jadi Spider-Man? Cek nih!

1 - Film terberat Tom Holland

Tom Holland mengungkapkan bahwa hanya punya sedikit waktu beristirahat selama menjalani proses shooting film Spider-Man: Homecoming.

"Hal yang paling menantang adalah selama shooting, hanya ada sedikit waktu untuk istirahat," ujar Holland kepada Kompas.com dalam wawancara terbatas di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2017).

Proses shooting film garapan sutradara Jon Watts itu dilakukan di Atlanta Studio, Georgia, Amerika Serikat.

Menurut Holland, hampir seharian ia menjalani rangkaian adegan baik berdialog ataupun adegan aksi yang menguras tenaganya.

"Aku shooting selama berjam-jam dalam sehari. Aku juga harus berlatih beladiri selama berminggu-minggu. Menurutku, film kali ini adalah film terberat yang pernah aku jalani," kata dia.

2 - Nggak bisa ke toilet selama 11 jam

Tom Holland dalam jumpa penggemar di acara karpet merah film Spider-Man: Homecoming di ArtScience Museum, Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2017). Dalam film itu, Tom berperan sebagai Peter Parker.(KOMPAS.com/TRI SUSANTO SETIAWAN)
Di balik kostum keren Spider-Man yang dikenakannya, ternyata ada derita yang dialami aktor Tom Holland (21).

Aktor berkebangsaan Inggris itu mengaku tersiksa ketika menjalani shooting film Spider-Man: Homecoming dalam balutan kostum itu. Ia terpaksa berjam-jam menahan buang air kecil.

"Ya, aku bilang pada ibuku mengenai hal itu," ucap Holland kepada Kompas.com dalam wawancara terbatas di Marina Bay Sands, Singapura, Rabu (7/6/2017).

Karena pengalaman itu, Holland pun menyiasati agar "siksaan" itu nggak terulang. Ia selalu pergi ke toilet sebelum menjalani pengambilan gambar dalam kostum itu.

Aktor pendatang baru Jacob Batalon, yang berperan sebagai sahabat Parker, Ned Leeds, mengisahkan pengalaman Holland yang diceritakan kepadanya.

"Dia nggak ke toilet selama 11 jam," kata Batalon, yang disambut senyum tersipu Holland.

"Besoknya aku memastikan dia nggak mengalami itu lagi. Aku harap Tom menelepon aku kalo mengalami masalah toliet lagi," kata Batalon dengan nada canda.

3 - Awalnya kostumnya terlalu ketat

Holland menambahkan kostum Spider-Man yang dikenakannya tergolong ketat. Awalnya ia juga merasa risih mengenakannya sebelum akhirnya kostum itu diperbaiki.

"Terutama di bagian selangkangan, sangat panas hingga membuat mudah berkeringat. Itu sangat nggak nyaman. Namun secara keseluruhan sangat menyenangkan," ucapnya.

Artikel ini pertama kali tayang di Kompas.com, simak laporannya di sini.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya