Begini Dia Perubahan Kostum Spider-Man Dari Masa ke Masa. Lebih Keren yang Mana?

Senin, 03 Juli 2017 | 12:05
Hai Online

Evolusi Kostum Spider-Man

Sejak muncul pertama kali dalam komik Amazing Fantasy #15 pada tahun 1962, kisah si manusia laba-laba selalu seru buat ditunggu. Terbukti, udah lima kali Peter Parker nongol dalam filmnya sendiri, yakni mulai 2002, 2004, 2007, 2012, dan 2014.

Belum lagi kemunculannya dalam Captain America: Civil War pada 2016 silam. Kalau itu diitung, berarti udah ada enam kali Peter Parker nongol dalam film besar (belum termasuk Spider-Man: Homecoming yang bakal tayang bentar lagi).

Selama kemunculannya itu juga, Spider-Man beberapa kali mengalami perubahan kostum, mulai dari yang minor, sampai perubahan besar kayak di film terbarunya, Spider-Man: Homecoming.

Tapi ternyata, selain dari film-film yang pernah kita tonton di bioskop, Spider-Man juga beberapa nongol dalam serial TV. Tentunya, dengan kostum yang berbeda pula. Well, sebelum nonton filmnya, yuk, kita flashback sebentar soal kostum-kostum yang pernah dipakai Peter Parker dalam tiap kemunculannya. Anyway, mana kostum yang paling kamu suka, guys?

Serial TV The Amazing Spider-Man (1978)

Spider-Man
Sebelum serial TV ini keluar, Spider-Man lebih dulu nongol dalam film berjudul Spider-Man di tahun 1977 silam. Kostum yang dipakai di tahun 1977 dan 1978 ini nggak jauh berbeda. Spider-Man dengan kostum ini punya mata yang bentuknya terlihat lebih bulat.

Spider-Man (Supaidaman) (1979)

Spider-Man
Sebuah studio asal Jepang, Toei, pernah bikin film sendiri di tahun 1979 dengan judul “Supaidaman” kalau diterjemahin dalam tulisan latin. Tayang sebanyak 41 episode, ada beberapa perbedaan mencolok dari film ini. Selain ceritanya yang beda banget (Spider-Man punya robot namanya Leopardon!), kostum yang digunakan juga udah pasti beda, guys. Kostum ini punya bentuk mata yang lebih bagus dari kostum sebelumnya, terus warna merahnya juga terlihat lebih menyala.

Spider-Man (2002, 2004, 2007)

Spider-Man
Ini, nih, film yang bikin nama Tobey Maguire lekat dengan karakter Spider-Man. Ya, mirip-mirip kayak Hugh Jackman dengan peran Logan-nya gitu, deh. Soal kostum, berbeda dari pendahulunya, warna merahnya terlihat lebih mendominasi dari kostum sebelumnya. Selain itu, penggunaan motif jaring laba-laba juga terlihat lebih menonjol. Oh ya, bagian matanya juga nggak terlalu sipit lagi.

The Amazing Spider-Man (2012)

Spider-Man
Dalam film ini, pemeran Spider-Man berganti jadi Andrew Garfield. Nggak cuma pemain, di sini juga ada perubahan dari segi kostumnya. Salah satu yang paling nyentrik adalah perubahan pada bagian mata yang terlihat berwarna agak kuning.

The Amazing Spider-Man (2014)

Spider-Man
Kalau dibanding dengan kostum versi 2012, kostum ini kayaknya lebih keren, deh. Soalnya ada beberapa perubahan mencolok, mulai dari bentuk mata yang sedikit lebar serta motif jaring laba-laba yang hanya ada di bagian merah aja. Oh ya, kostum ini juga lebih didominasi dengan warna biru.

Captain America: Civil War (2016) dan Spider-Man: Homecoming (2017)

Spider-Man
Bisa dibilang, ini merupakan kostum dengan desain paling beda dan paling mirip dengan komiknya. Beberapa yang paling bikin beda adalah bagian mata yang bisa berubah ekspresi, sampai adanya web wings.

Editor : Hai Online

Baca Lainnya