5 Fakta Tentang Sneakers Nike Yang Dibelikan Kaesang Untuk Jokowi Blusukan.

Minggu, 11 Juni 2017 | 06:13
Rizki Ramadan

Jokowi saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya

Setelah jaket bomber, payung, dan motor trail, ada satu lagi atribut yang viral banget setelah dipakai Jokowi. Ya, kali ini adalahsneakers.Pada Jumat (09/06) kemarin, saat kunjung kerja ke Tasikmalaya, Jokowi memakai pakaian yang kasual. Selain kemeja putih dan celana jins, ia memakai sepasangsneakersberwarna abu-abu.

Kita kenalan yuk, sama sepatu baru Pak Presiden kita yangselowdan asik ini:

1. Sneakers Nike

Hasil penelusuran TribunNews ke toko Nike, diketahui bahwa sepatu yang dipakai Jokowi adalah benar merk Nike. Tepatnya adalah tipeNike Men's Lunarepic Low Flyknit 2 Running Shoe. Ada beberapa warna untuk sepatu varian ini, namun yang Jokowi pilih adalah warna abu-abu.

Menurut Kaesang di vlog-nya, ia sengaja memilihkan warna abu-abu agar sepatu tersebut terlihat ngejreng. "Kalau beliau pakai jins atau celana hitam, sepatunya jadikeliatan,"kata Kaesang.

2. Merknya Dicopot

Ya, seharusnya di bagian lidah atas sepatu, ada label Nike yang tertera di situ. Tapi, setelah dipakai Jokowi, label tersebut dicopot. Dalam Vlognya pun Kaesang menyebutkan bahwa merk sepatunya "hilang".

NIke Lunarepic low Flyknit 2
3. Harganya Premium

Setelah ditelisik ke toko resmi Nike, kita jadi tahu deh bahwa sneakers Jokowi ini termasuk yang premium. Harganya jutaan, bro.

"Distorekami, harga sepatu Nike Men's Lunarepic Low Flyknit 2 Running Shoe ini, harganya Rp 2.389.000," ujar Rani, penjaga toko Nike Factory Store di BandungkepadaTribunJabar.co.id

4. Dipilihkan Oleh Kaesang Untuk Jokowi Blusukan.

Ya, Kaesang adalah orang dibalik sepatu ini. Dia yang memilihkannya untuk Pak Jokowi. Katanya,sneakerstersebut cocok untuk Jokowi yang suka blusukan. "Kalau dipakai blusukan nyaman, karena ringan. Mobilitas saatblusukanitu penting," kata Kaesang

Kepada Kompas.com Jokowi juga bercerita bahwa sepatu tersebut dibelikan oleh sang istri dan anaknya, Kaesang.

Asiknya, sepatu yang dipakai Jokowi ini dimiliki juga oleh Kaesang. Bedanya, cuma di warna. Kaesang lebih suka warna hitam, sementara Jokowi dipilihkan warna abu-abu.

5. Baru Sekali Dipakai Jokowi dan Langsung Kotor

Sepatu ini baru sekali dipakai Jokowi saat ia melakukan kunjungan kerja ke Tasikmalaya ini. Ia nggak masalah, tuh, kalau sepatu barunya harus dipakai melewati medan tanah dan batu. Kaesang dalam vlognya juga cerita bahwa sepatu ini setelah dipakai Jokowi langsung kotor.

Sementara Jokowi sendiri mengaku lebih nyaman dengan sneakers barunya itu.

"Lebih ringan lebih enteng. Kalau caranya seperti ini blusukannya bisa semakin kencang saya," ujarJokowikepada Kompas.com

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya