Cowok-cowok Harus Siap Siaga, Kendal Jenner Ternyata Phobia Akan Hal Ini

Kamis, 11 Mei 2017 | 16:22
Bayu Dwi Mardana Kusuma

Kendall memiliki Trypophobia.

Banyak orang yang memiliki ketakutan pada sesuatu benda atau hal tertentu atau biasa kita sebut memiliki phobia. Nah, salah satu keluarga dari Kardashians, Kendall Jenner mengaku kalo ia mengidap ketakutan terhadap pola-pola tak teratur, sekumpulan lubang kecil atau bentol-bentol kecil yang dalam dunia medis disebut Trypophobia.

Dalam blognya ia mengatakan bahwa trypophobia yang ia derita cukup parah. Model cantik yang jadi pujaan para cowok-cowok ini juga sempat menjelaskan penyakit yang ia derita tersebut. "Trypophobia adalah ketakutan terhadap lubang-lubang berpola aneh. Hal yang bikin fobia itu kambuh bisa saja lubang-lubang di permukaan pancake, sarang madu atau yang terburuk ujung bunga lotus. Kedengarannya bodoh, tetapi sebenarnya banyak yang mengalami ini. Saya bahkan tak dapat melihat lubang-lubang kecil, karena membuat saya sangat cemas," tulisnya saat itu di blog pribadinya.

Kris Jenner, ibu Kendall membahas tentang putrinya tersebut dalam salah satu episode reality show keluarga mereka, Keeping Up with the Kardashians. Dalam acara tersebut, Kris ngobrol dengan Kim tentang Kendall yang mengalami serangan panik dan kecemasan saat terbang ke Paris.

Selain memiliki phobia terhadap pola-pola tak beraturan, Kendall juga merupakan orang yang sangat pemalu dibandingkan saudara-saudaranya yang lain. Meski begitu ia anggap sikap pemalu dan introvert-nya tersebut normal karena ia hanya malu ketika berada didekat orang yang membuat dirinya menjadi gugup.

Jadi, udah siap kan jauhin semua benda berlubang dan berpola aneh dari Kendal?

(Nurul)

Editor : Bayu Dwi Mardana Kusuma

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya