Waduh Gara-gara Ahok, Bimbim “Slank” Sampe Pengen Konser Di Penjara!

Rabu, 10 Mei 2017 | 10:34
Hai Online

Waduh, Gara-gara Ahok Dibui, Bimbim “Slank” Sampe Pengen Konser Di Penjara!

Pasca putusan hakim terhadap Gubernur DKI Jakarta non aktif, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, Selasa (9/5), keadaan di negara kita ini langsung aja riuh. Bukan cuma riuh nan gaduh sama pihak-pihak yang pro sama vonis hukuman 2 tahun penjara itu, tapi juga sama pihak-pihak yang kontra sama hukuman itu dan bersuara membela pak Ahok.

Selain tokoh publik macam Addie MS atau Dewi Lestari, bahkan Young Lex, pemain drum Bimbim “Slank” pun turut menyumbang dukungan.

Kata Bimbim, kalo aja dia diizinkan, ia sama grup bandnya, Slank, pengen banget tampil di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, tempat pak Ahok dibui. Adapun keinginan ini ia sampaikan sebagai bentuk dukungannya kepada Ahok, yang dihukum kurungan dua tahun karena kasus penodaan agama.

"Kalau dibolehin, kami mau main di dalam penjara di Kelapa Dua. Tapi nggak sekarang," ucap Bimbim saat ditemui dalam peluncuran aplikasi Join Kandidat di Hotel Bidakara, Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Rabu (10/5), sebagaimana HAI kutip dari laman Kompas.com.

Sehubungan dengan profesinya sebagai seniman, Bimbim negesin kalo dukungan Slank kepada Ahok akan disalurkan melalui musik, bukan dengan aksi turun ke jalan.

"Nggak ah, kami seniman, tempatnya bukan di jalan. Slank tempatnya di panggung bukan di jalan," ujar Bimbim. "Apa yang bisa Slank (lakukan) buat Ahok, ya selama ini mendukung pun lewat musik," lanjutnya.

Bimbim bilang, Slank bakal menjenguk serta mencipta lagu bagi Ahok bila atmosfer masyarakat sudah kembali normal. "Belom, kalau emosi sudah turun baru lah kami ciptain lagu buat Ahok. Jenguk nggak sekarang, nunggu suasana lebih tenang, nunggu keadaan lebih cool," katanya.

Editor : Hai Online

Sumber : kompas.com

Baca Lainnya