Selain Critical Eleven, Ini 5 Film Drama Lain Yang Patut Ditonton Para Cowok

Selasa, 09 Mei 2017 | 11:58
Hai Online

Selain Critical Eleven, Ini 5 Film Drama Lain Yang Patut Ditonton Para Cowok

Meski nggak ada aturan atau ketentuan tertulis, biasanya sebagian besar cowok kayak kita pasti lebih suka nonton film action, superhero, sci-fi, atau bahkan film horror. Bener, nggak?

Nah terus, gimana sama film drama?

Well, film drama umumnya emang sering dikaitkan dengan kaum cewek, yang lebih mudah tersentuh hatinya dibanding kita para cowok. Tapi tentunya, di dunia ini sama sekali nggak ada hukum yang melarang cowok buat nonton film drama, kan?

Makanya, dari sekian banyak film drama yang udah dirilis, ada beberapa judul yang juga boleh (malah harus banget) kita tonton. Selain bisa ngasih tau isi hati cewek itu kayak gimana, atau ngasih tau cara meluluhkan hati cewek yang kita taksir, kita juga bisa banget memelajari cara-cara memerlakukan cewek dengan baik, sehingga pasangan kita bisa ketekuk hatinya sama kita.

Halah!

Baru-baru ini, ada satu film drama Indonesia yang patut banget ditonton para cowok. Judulnya, Critical Eleven. Film ini diangkat dari novel laris karya Ika Natassa, diarahkan oleh Monty Tiwa dan Robert Ronny, serta diperankan oleh Reza Rahadian dan Adinia Wirasti.

Bukan cuma menawarkan sederet nama papan atas dan jalan cerita yang bikin penonton tersentuh, tapi film ini juga berhasil ngajarin kita buat jadi cowok yang sanggup memahami perasaan cewek dan nggak bikin dia sakit hati terus.

Cuma gini, selain Critical Eleven yang tayang sejak Rabu (10/5) di bioskop, HAI punya rekomendasi film drama lain yang patut ditonton para cowok. Apa aja?

Ini dia, 5 film drama yang patut ditonton para cowok.

Berani nurunin ego buat nonton film ini dan nggak cuma nonton film action dan sci-fi doang?

Kalo berani, wah sikat langsung deh, bro!

1. The Vow

The Vow
Diperankan Channing Tatum dan Rachel McAdams, film ini sukses ngajarin kita gimana buat bersabar menghadapi cewek kita yang lupa ingatan. Amit-amit emang, tapi apapun bisa terjadi tanpa kita sadari, kan?

Karakter Paige yang diperankan Rachel merupakan pasangan dari Leo (Channing Tatum) dan mereka hidup bahagia sebagai pasangan suami istri. Tapi sebuah kecelakaan merenggut sebagian besar ingatan Paige, sehingga yang bisa dia ingat adalah masa-masa sebelum dirinya bertemu dengan Leo. Leo pun nggak serta merta ninggalin Paige gitu aja, melainkan justru mendampinginya melewati masa sulit.

2. 50 First Dates

50 First Dates
Masih soal lupa ingatan, film ini juga ngajarin kita buat sabar menghadapi cewek kita yang punya ingatan jangka pendek.

Adalah Henry (Adam Roth), seorang playboy yang juga berprofesi sebagai dokter hewan, yang naksir sama seorang cewek bernama Lucy. Sayang, akibat suatu kejadian, Lucy mesti mengalami kondisi ingatan jangka pendek, alias lupa sama kejadian-kejadian hari sebelumnya yang ia lalui. Setelah ia bangun tidur, ia langsung melupakan kejadian-kejadian di hari kemarin, dan selalu merasa bahwa hari itu adalah hari yang sama ketika ia baru saja menderita short term memory loss.

Nah, saking naksirnya Henry sama Lucy, ia pun berusaha mengubah keadaan tersebut dengan berbagai upaya yang nggak gampang. Yah, namanya juga cinta mati kali ya, sob.

3. The Notebook

The Notebook
Nah ini dia nih, film drama yang digadang-gadang sebagai film drama terbaik. Film ini ngajarin kita kesetiaan dan kesediaan buat nungguin orang yang kita sayang, meski harus nunggu bertahun-tahun lamanya.

Noah Calhoun (Ryan Gosling) hanyalah pekerja biasa yang nggak setajir cewek yang ia taksir, Allie (Rachel McAdams). Namun, mereka saling suka dan mutusin buat ngejalanin suatu hubungan.

Sayang, keluarga Allie nggak setuju sama hubungan tersebut. Allie pun menjalani kehidupannya seperti sebelum ia ketemu Noah, dan kemudian bertunangan dengan Lon (James Marsden). Cuma namanya udah “cinte mati” gitu, mereka ketemu lagi dan akhirnya nikah.

Tapi perjuangan Noah pun belum berhenti sampai di situ. Soalnya, waktu mereka memasuki usia senja, Allie diketahui menderita penyakit Alzhemier, sehingga ia nggak bisa lagi mengingat siapa Noah. Tapi, Noah tetep setia cuy!

4. Dear John

Dear John
Nah, cerita yang ini agak miris nih. Ketika John Tyree (Channing Tatum) ketemu sama seorang cewek bernama Savannah Curtis (Amanda Seyfried), keduanya pun langsung tau kalo mereka saling suka dan selalu pengen bareng.

Tapi keadaan berkata lain, sob. Sebagai tentara, John harus mendapatkan tugas penting dan ditempatkan di daerah yang super jauh dari Savannah. Mereka pun selalu berkomunikasi dengan berkirim surat.

Sewaktu John kembali menemui Savannah di kampung halaman, dia justru harus menghadapi kenyataan lain yang mengharuskan salah satu dari mereka harus mengalah supaya keadaan nggak tambah memburuk. Wah, kayaknya susah sih buat jadi sesabar John. Cuma kalo kita gentle, pasti bisa lah.

5. Pearl Harbor

Pearl Harbor
Masih seputar peperangan dan urusan hati, Pearl Harbor juga jadi pelajaran buat kita-kita yang pengen banget setia sama satu cewek. Adalah dua sahabat yang bernama Rafe McCawley (Ben Affleck) dan Danny Walker (Josh Hartnett) yang ikut berperang di Perang Dunia II, yang ternyata sama-sama menaruh perasaan ke satu cewek yang sama.

Sosok Rafe yang cukup berani buat perang akhirnya mutusin buat ikut perang di Eropa bersama dengan England’s Royal Air Force. Sementara dia berperang, pacar Rafe, Evelyn (Kate Beckinsale) justru merasa nyaman sama Danny. Terus gimana sama Rafe? Ya…tonton dulu aja filmnya.

Dan jangan lupa, tonton juga 4 film drama lainnya yang udah HAI jabarin di artikel ini ya, bro! Kali lo bisa menjelma jadi cowok yang disayang banget sama cewek lo karena setia setengah mati.

Tsaaaah!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya