7 Band Keren Yang Sayangnya Cuma Ada Di Film

Sabtu, 02 Desember 2017 | 02:46
Rizki Ramadan

Band di Film Janji Joni

HAI-online.com - Ada banyak film yang mengangkat tema musik sebagai latar ceritanya. Nah, sebagian di antaranya ada juga yang tokoh-tokoh di dalamnya diceritakan mempunyai band. Gara-gara dikemas dengan cerita dan alur yang asik, band-band dari film tersebut jadi dikenang banget. Bahkan, banyak tuh yang ngarep kalau band ini bisa ada juga di kenyataan.

Oke, untuk kamu yang belum nonton filmnya, ada baiknya sempatkan waktu. Salah satu efek lainnya adalah kamu akan terpicu untuk bikin band! (BACA:Bandmu Siap Bikin Album? Ada 3 Jenis Label Rekaman Yang Perlu Kamu Tahu Dulu.)

1. Jerk Off – Nick and Norah Infinite Playlist

Cerita tentang Nick (Michael Cera) yang bertemu dengan Norah (Kat Dennings) di acara musik dan mereka langsung jatuh cinta ini banyak menampilkan pertunjukan musik. Salah satunya adalah penampilan dari band Nick yang bernama Jerk Offs.

2. Gretta James – Begin Again

Penampilan Keira Knightley membawakan musik pop jadi ikonik banget gara-gara film ini. Suaranya punya karakter sendiri. Itulah mengapa banyak yang ngarep tokoh yang diperankannya, Gretta James, bisa muncul juga di dunia nyata. Sepaket dengan band nya.

3. Rotti – Solanin

Film Jepang yang diangkat dari manga ini patut ditonton sih, terutama yang menggeluti skena musik indie. Solanin bercerita tentang sepasang kekasih yang hidupnya nggak punya arah selulusnya kuliah. Namun kemudian, sang cowok memilih untuk fokus ngeband. Tapi sayang, di tengah jalan, takdir berkata lain, sehingga Meiko Inoue, sang pacar mesti menggantikan. Lagu yang berjudul Solanin, di dunia nyata dibawakan oleh Asian Kungfu Generation yang memang sengaja dibuat untuk film ini.

4. Voni-Joni Band - Janji Joni

Bisa dibilang, ini adalah film paling indie yang ada di Indonesia. Apalagi, Janji Joni muncul di saat skena musik indie jakarta lagi berapi-api banget. Sejumlah musisi indie muncul sebagai cameo. Salah satunya adalah ketika Joni (Nicholas Saputra) tiba-tiba diminta jadi drummer untuk sebuah band yang lagi kontes. Band itu beranggotakan Iman Fattah (Zeke and The Popo), Fedy Nuril, Henry Foundation (Goodnight Electric), dan Rachel Maryam yang memerankan tokoh Voni sebagai vokalis. Mereka membawakan lagu Satu Waktu yang aslinya dinyanyikan oleh Rebecca Theadora. Well, sebenarnya saat itu band nggak disebut namanya, sih, jadi HAI sebut jadi band-nya Voni, saja.

5. School of Rock – School Of Rock

Siapa yang nggak tahu film ini. Bercerita tentang Dewey Finn (Jack Black) yang membentuk band rock bersama murid-muridnya yang masih anak-anak dan mereka ikut kompetisi band.

6 Sex Bomb-Omb – Scott Pilgrim vs. The World

Satu lagi film tentang musisi indie yang diperankan oleh Michael Cera. Kali ini ia berperan sebagai Pillgrim, bassist dari band indie rock bernama Sex Bomb-Omb. Sambil bergelut di band itu, Pillgrim melancarkan serangkaian aksi untuk menggebet Ramona Flowers

7. Stillwater - Almost Famous

Film ini bercerita tentang seorang remaja yang diajak menjadi jurnalis, menulis untuk Rolling Stone meliput konser band bernama Stillwater. Konon, band ini adalah perwujudan pengalaman Cameron Crowe dengan Allman Brothers Band, the Eagles, Lunurd Skynyrd, dan Led Zeppelin.

Film mana yang sudah kamu tonton? Atau kamu bisa menambah list ini?

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya