Selain Konser, Mooner dan Kelompok Penerbang Roket Juga Rilis Vinyl di Australia

Jumat, 05 Mei 2017 | 08:44
Alvin Bahar

KPR X Mooner

Kelompok Penerbang Roket dan Mooner pada 4 hingga 8 Mei ini sedang menjalani tur konser di Melbourne, Australia.

Selain memperkenalkan musik melalui ketiga panggung di Australia, bertandangnya kedua band ini ke Negeri Kangguru juga memiliki misi lain yaitu meluncurkan single dalam format vinyl tujuh inci.

Kelompok Penerbang Roket merilis vinyl single terbaru “Berita Angkasa” yang juga akan masuk ke dalam album mini terbaru mereka dengan B-side lagu “Loba”.

Sedangkan Mooner melepas vinyl single “Ingkar” dengan B-side lagu “Lancang” yang keduanya terdapat di debut milik mereka yang baru saja dirilis, Tabiat.

Vinyl KPR dan Mooner
“Melalui lagu ‘Berita Angkasa”, salah satu misi Kelompok Penerbang Roket adalah menyebarkan berita baik nggak hanya di Indonesia, melainkan sejagat raya,” ungkap gitaris Kelompok Penerbang Roket, Rey Marshall, tentang makna lagunya.

Sedangkan Rekti Yoewono, bassist Mooner, menceritakan bahwa lagu “Ingkar” bisa diibaratkan sebagai kolase kata-kata dari cerita-cerita usang mengenai kehidupan social yang telah turun-temurun.

“Lagu ‘Ingkar’ juga tentang moral dan norma yang berusaha di sampaikan melalui cerita-cerita tersebut, disandingi dengan kenyataan yang terekam dari sudut pandang kami,” paparnya.

Rizma Arizky selaku penggagas Berita Angkasa Records–label rekaman yang menaungi Kelompok Penerbang Roket–menceritakan bahwa dirilisnya kedua vinyl tersebut karena kolaborasi antara Berita Angkasa Records, Bhang Records–label rekaman Mooner, dan label rekaman asal Melbourne, Sacred Blue Records.

“Ternyata kami punya semangat dan visi yang sama. Kolaborasi dengan Sacred Blue Records ini bisa menambah awareness Kelompok Penerbang Roket dan Mooner dan membuka jalur distribusi album di Australia, khususnya Melbourne,” tutur Rizma.

Vinyl “Berita Angkasa” milik Kelompok Penerbang Roket dan “Ingkar” milik Mooner rencananya akan dijual eksklusif untuk pertama kalinya hanya di sepanjang rangkaian Berita Angkasa Tour Australia dan online melalui situs sacred.blue. Kedua vinil tersebut masing-masing hanya dicetak sebanyak 150 keping.

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya