Benarkah Minum Air Embun Bisa Bikin Scream Jadi Lebih Bagus? Vokalis Band Metal Ini Menjawabnya.

Sabtu, 29 April 2017 | 15:44
Rizki Ramadan

yusuf vokalis murderbor

Salah satu pertanyaan yang muncul tiap kali menyimak band metal lagi tampil adalah bagaimana cara mereka bisa scream atau growl sampai selama itu. Udah gitu, teriakannya pun bagus.

Ternyata, selain latihan ada jurus-jurus khusus untuk bikin tenggorokan jadi kuat untuk berteriak. Beberapa ada yang terbukti hanya jadi mitos, beberapa ada juga yang terbukti benarnya.

Nah, untuk lo yang vokalis band metal, pasti pernah googling jurus-jurus tersebut. Salah satu jurus yang kerap direkomendasikan adalah meminum air embun.

“Konon, minum air embun bisa bikin teriakan kita jadi halus,” kata Yusuf, vokalis band metal Murderbor yang Sabtu (29/04) tadi tampil di HAI Mobile Stage BritAmaXHAIday.

Saat di panggung, aksi Yusuf memang oke. Dia bersama bandnya sempat membawakan lagu Killswitch Engage. Dan sepengamatan HAI, sih, asik banget lagunya.

Untuk bisa punya suara kayak gitu, Yusuf tentu sudah berlatih sejak lama. Begitu tertarik dengan musik cadas dan membentuk band, ia banyak nyari tahu cara biar bisa nge-scream dengan baik. Salah satu cara yang ia coba adalah meminum air embun itu.

“Gue waktu itu pernah nyoba tuh, biar vokal gue oke. Jadi, malam hari gue taro gelas plastik di depan rumah. Pagi-paginya ada embun. Gue minum,” cerita Yusuf.

“Lalu gimana hasilnya, bro?” Tanya HAI.

Ternyata, jawaban Yusuf agak bikin dahi mengernyit sambil cengar-cengir.

“Gue nggak ngerasain ngaruhnya, tuh. Jadi, gue coba cara lain deh,” tutup Yusuf.

Editor : Rizki Ramadan

Baca Lainnya