Hujan-hujanan Ceria Bareng di Acara Road to BritAmaXHaiDay 2017!

Kamis, 27 April 2017 | 05:57
Alvin Bahar

Road To BritAmaXHaiDay

Kalau udah niat, dan tekad sudah bulat, apapun pasti dilakukan, walau resikonya tinggi, yang penting bisa mendapatkan apa yang kita inginkan!

Sama aja kayak yang dilakukan dan dialami anak-anak SMA keren dan kece yang ikutan kompetisi SoundofSchool, Dance Competition dan EDM Competition yang diadain di RoadtoBritAmaXHaiDay 2017 di TaminiSquare, Jakarta Timur pada Sabtu (22/4) kemarin, bro!

Baru aja band pertama tampil di atas panggung HAI Mobile Stage (HMS), hujan langsung turun dengan lebat, tapi kalian tau apa yang terjadi?

Yap, band yang berisikan anak-anak SMA itu tetap lanjut main dan nggak peduli dengan hujan yang membasahi lapangan parkir di depan lobby utama Tamini Square.

Walau hujan sempat membuat acara ngaret, tapi kita harus memberikan acungan dua jempol sama pendukung-pendukung band SMA yang manggung di HMS. Walau hujan, mereka tetap berada di bawah langit yang mengguyur mereka dengan air hujan, demi mendukung teman-temannya di atas panggung!

Ada yang asikselfie di depan poster BritAmaXHaiDay 2017, ada yang asik buka rekening bareng bank BRI, ada juga yang mesra-mesraan bareng gebetannya sambil mendengar lagu-lagu romantis yang dimainkan oleh band-band yang ikut kompetisi.

Dua anak HAI yang ngejuriinband-band SMA itu, Rian Sidik dan Fadli Adzani (Adi), sempat bingung memilih siapa yang bakal keluar sebagai pemenangnya. Maklum, band-bandnya keren semua, tapi pada akhirnya, Rian dan Adi memutuskan siapa yang menjadi pemenangnya.

Road to BritAmaXHaiDay
Di kompetisi SoundofSchool, juara pertama diraih oleh band dari SMAN 71, juara kedua direbut oleh SMA 34 dan juara ketiga dimenangkan oleh SMA 6 (B)!

Seru banget, ada yang mainin lagu Oasis pula! Dan yang kerennya lagu, lagu Oasis dibikin jadi lagu punk. Mantap!

Lalu, di kompetisi modern dance, yang meraih juara pertama adalah SMA 17 Agustus, diikuti oleh SMA 6 (B) di posisi kedua dan SMA 6 (A) di posisi ketiga. Hmm, menang banyak, nih, SMA 6!

Kalau di kompetisi EDM, pemenangnya cuma satu, yakni DJ Esa. Walau sempat grogi di awal karena yang nonton sedikit, tapi doi berhasil membuktikan bahwa kemampuannya melebihi DJ lainnya dan berhasil membuat goyang para pengunjung saat itu. Selamat, ya, buat kalian semua!

Nah, seperti biasa, bukan acara HAI kalo nggak bawa gueststaryang keren dan kece. Yap, Ringgo 5, berhasil menutup acara RoadtoBritAmaXHaiDay 2017 kedua dengan meriah.

Malah, adabeberapa fans Ringgo 5 yang bela-belain dating ke Tamini Square meski siangnya mereka udah nonton band yang sama di Kemang.

“Wah, ini yang tadi nonton kami di Kemangya?”tanya Nabil, vokalis.

Itu baru namanya fans!

Road to BritAmaXHaiDay
Road to BritAmaXHaiDay 2017 di La Piazza Kelapa Gading Nggak Kalah Cadas

Kelar di Tamini Square, hari Minggu (23/4) kami langsung sikat La Piazza Kelapa Gading buat jadi venue Road to BritAmaXHaiDay 2017 selanjutnya.

Nggak beda jauh dari dua pre event sebelumnya, di pre event terakhir tersebut belasan band anak SMA, tiga tim modern dance keren dan juga tiga DJ keren tampil kebolehan untuk mendapatkan tempat di panggung utama BritAmaXHaiDay 2017.

Walau masih muda-mudi, penampilan mereka di atas panggung emang nggak bisa diremehkan, gayanya udah kayak band papan atas, yang nonton pun juga nggak kalah seru, mereka semua mendukung temen-temennya untuk menjadi yang terbaik di atas panggung!

Acara ini makin seru ketika ada Tabungan BRI BritAma sebagai sponsor utama BritAmaXHaiDay 2017 nyediain tempat untuk anak-anak muda membuka tabungan lho. Tabungan BRI BritAma juga memanjakan pengunjung dengan bonus-bonus dan door prize jutaan rupiah.

Nah, yang keluar sebagai pemenangnya dan berhasil lanjut sampai ke acara puncak BritAmaXHaiDay 2017 di pre event ketiga, kategori band competition adalah SMA 75 Jakarta, diikuti oleh SMA 80 Jakarta sebagai juara kedua dan SMA 22 Jakarta di posisi ketiga.

Kalau dance competition, yang keluar sebagai juara pertama yakni SMA 91 Jakarta, lalu diikuti oleh SMA 71 Tim B dan juga SMA 71 Tim A.

Sedangkan di kompetisi EDM cuma ada satu pemenang dari tiga peserta dan yang menang adalah SMA 4 Jakarta, soalnya udah berhasil bikin goyang-goyang penonton dan meluluhkan hati juri tamu yaitu DJ Davega!.

Nggak cuma belasan sekolah aja yang hadir di dalam pre event BritAmaXHaiDay 2017 di La Piazza KelapaGading. BritAmaXHaiDay 2017 juga ngundang Ringgo 5 dan DJ cantik Davega!buat manggung dan ngehibur semua yang hadir hari Minggu lalu. Pokoknya semua seneng-seneng sampe capek deh di pre event terakhir.

Kalo gitu, kita ketemuan lagi di acara puncak BritAmaXHaiDay 2017 di Parkir Timur Senayan pada tanggal 29 sampai 30 April 2017, ya! (Adi/Nurul)

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya