4 Pantai Keren di Gunungkidul Ini Bisa Kita Sambangi Buat Nge-camp. Cocok Buat Traveler Sejati!

Sabtu, 08 April 2017 | 03:00
Hai Online

4 Pantai Keren di Gunungkidul Ini Bisa Kita Sambangi Buat Nge-camp. Cocok Buat Traveler Sejati!

Gunungkidul ternyata emang bukan sembarang gunung, bro! Di salah satu kabupaten di provinsi D.I. Yogyakarta ini, potensi pariwisatanya ternyata luar biasa keren. Pasalnya, kawasan tandus dengan perbukitan karst ini bisa bikin siapapun yang mengunjungi jadi lepas dan hilang penatnya. Pasir putih dan ombak biru? Udah pasti ada, tuh!

Ngomongin berwisata ke pantai, nggak asik kalo nggak ngomongin aktivitas di sana. Alih-alih ribet cari tempat penginapan, kita bisa buka tenda dan tidur di dalamnya. Ceritanya, kan, nge-camp tuh biar seru. Kalo malam hari tiba, kita dan temen-temen yang ikutan bisa langsung bakar-bakar seafood atau masak mie instan.

Kebayang nggak, tuh, serunya? Beuh, mantap!

Well, kalo kamu mau liburan ke Gunungkidul, pas banget, di bulan April ini lagi banyak tanggal merah. Tapi kalo mau nanti-nanti perginya, sok terserah. Yang penting kalo kamu bingung soal tujuannya mau ke pantai mana, nih, HAI kasih bocoran.

Ini dia, 4 pantai keren di Gunungkidul yang bisa kita sambangi buat nge-camp. Kebet langsung, dah!

Pantai Lolang

Pantai Lolang Foto diambil dari wisataku.net
Nyari pantai yang masih belum terlalu rame dikunjungi orang? Pantai Lolang mungkin bisa jadi pilihan lo sama rombongan. Pantai landai dengan hamparan pasir putih yang nggak terlalu panjang ini masih alami dan nggak sering terjamah. Belum lagi suasananya yang sunyi, bikin acara lo dan temen-temen lo jadi makin “sakral” dan private. Pantai Lolang sendiri terletak di antara Pantai Sepanjang dan Kukup.

Pantai Jungwok

Pantai Jungwok Foto diambil dari yukpiknik.com
Pantai Jungwok ini nyatanya juga nggak kalah sunyi dan sepi kayak Pantai Lolang. Pemandangannya yang dihiasi hamparan pasir putih nan luas pastinya bikin acara camping lo sama temen-temen jadi makin berkesan. Apalagi kalo lo berhasil ngajak pacar buat liburan bareng. Duduk di luar tenda sambil minum teh manis hangat dan mandangin air laut jadi momen yang berkesan banget tentunya. Belum lagi, di sekeliling pantai ini, kita bisa ngeliat ada perbukitan hijau yang nyegerin mata. Sedap!

Pantai Greweng

Pantai Greweng Foto diambil dari jogjalan.com
Buat yang sering bikin rencana ke Gunungkidul tapi belom kesampean, Pantai Greweng pasti udah akrab banget di telinga. Yap, soalnya pantai ini biasanya jadi pilihan kita-kita yang masih muda. Pantainya cukup tenang lantaran jauh dari keramaian. Pantai ini juga bikin pengalaman lo tidur di tengah alam jadi makin seru dan nggak terlupakan.

Pantai Ngrawah

Pantai Ngrawah Foto diambil dari wisataterbaru.com
Pantai lain di Gunungkidul yang asik buat destinasi kita berkemah adalah Pantai Ngrawah. Letaknya di Kanigoro, Saptosari, Gunungkidul. Katanya, pantai ini punya sumur air tawar yang bisa kita gunakan buat mandi dan minum. Wah, menyatu dengan alam banget nih kalo ke sini! Sikat langsung, deh!

Editor : Hai Online

Baca Lainnya