Wih, Ini Nih Pelajaran yang Bisa Kita Ambil dari Pensi Thamrin Olympiad and Cup

Jumat, 31 Maret 2017 | 11:30
Fadli Adzani

HiVi tampil di Noveau, Pensi SMAN 5 Surabaya

Hidup itu selalu ada halangan dan hambatan, nggak pernah mulus seperti apa yang kita rencanakan. Mau nggak mau, kita harus selalu siap dengan masalah yang kita temukan di jalan, intinya, nggak boleh putus asa! Seperti yang dilakukan oleh temen-temen SMA Negeri Unggulan MH Thamrin dalam pensi kebanggaannya, Thamrin Olympiad and Cup.

Jadi gini ceritanya, pensi yang diadakan pada 18 – 24 Februari 2017 ini memang menemukan banyak kendala, terutama cuaca, yang kita tahu sendiri Jakarta lagi sering diguyur hujan. Tentu saja, hal itu menjadi masalah ketika para guest star ingin naik ke atas panggung.

Sejak pensinya dimulai, berbagai macam perlombaan dilaksanakan. Terhitung ada 16 bidang yang dilombakan, baik akademis maupun non akademis. Mulai dari MaQC (Mathematics Quiz and Competition), SQuC (Science Quiz and Competition), Robotik, Futsal, Basket Putra, Paskibra, Band, DotA 2, Short Movie, Fotografi, Drama, Ratoeh Jaroe, Vocal Group, Pramuka, English Debate, dan Deutschtag. Pesertanya pun beragam, mulai dari anak SD, SMP hingga SMA.

Nah, timbulah permasalahan baru, cuaca yang nggak mendukung seringkali melanda jalannya perlombaan ini. Namun, apakah itu masalah bagi mereka?

Tapi apa yang terjadi? Pensi berjalan lancar jaya, nggak ada satupun kegiatan perlombaan yang dihentikan, begitu pula dengan para guest star, yang tetap semangat menutup penutupan Thamrin Olympiad and Cup dalam acara yang mereka namai JVLYN!

Memang menegangkan, sih, untuk temen-temen kita di sana. Ketika banyak musisi berkelas yang ingin naik ke atas panggung, tiba-tiba hujan turun. Seperti ketika RAN ingin naik ke atas panggung pada jam 5 sore, gerimis dan petir menyelimuti awan Jakarta, yang akhirnya membuat RAN nggak bisa manggung.

Akan tetapi, seluruh panitia nggak putus asa, mereka tetap bernegosiasi selama tiga jam dengan pihak RAN dan akhirnya mereka pun manggung. Alhasil, sekitar jam 8 malam, seluruh pengunjung kembali ke bibir panggung, dan RAN memulai aksinya dengan lagu berjudul Hanya Untukmu.

Selain RAN, ada dua band papan atas Tanah Air yang memeriahkan pensi ini, mereka adalah Night Flight dan NAIF!

Intinya, sih, jangan pernah putus asa, ketika ada masalah, hadapi dengan semangat tinggi. Temen-temen dari SMA Negeri MH Thamrin menjadi contoh yang bisa kamu tiru!

Editor : Alvin Bahar

Baca Lainnya